Bundesliga Ikat Kontrak Global dengan FOX

By Firzie A. Idris - Minggu, 2 Agustus 2015 | 17:04 WIB
Peluncuran kerja sama DFL dan FOX di Westhafen Event and Convention Center, Berlin.
Beri Bagja/JUARA.net
Peluncuran kerja sama DFL dan FOX di Westhafen Event and Convention Center, Berlin.

Badan Liga Jerman (DFL) meresmikan kontrak dengan FOX International Channels (FIC) sebagai partner resmi penyiaran kompetisi Bundesliga.

Laporan Beri Bagja dari Berlin, Jerman

Kedua pihak menyepakati kerja sama berdurasi selama lima tahun yang berisi paket penyiaran di Asia, Amerika Latin, dan Amerika Serikat, serta kontrak dua tahun buat coverage di Italia serta Belanda.

Secara total, siaran Bundesliga oleh FOX meliputi 80 negara yang tersebar di empat benua. Paket itu mencakup hak penyiaran 306 pertandingan Bundesliga per musim, Piala Super Jerman, dan play-off degradasi liga.

Langkah debutnya, pihak DFL dan FOX mengumumkan akan menyiarkan secara simultan laga pembuka musim 2015/16. Duel itu mempertemukan juara bertahan Bayern Muenchen kontra Hamburg (14/8), yang disiarkan langsung bukan hanya di saluran olah raga FOX SPORTS, tapi juga di channel FOX, FX, Film Zone dan Cineacanal di Amerika Latin, atau Asia.

Tujuannya agar kompetisi strata tertinggi di Jerman itu bisa menyedot dan menjangkau pendukung secara lebih global.

"Senang bisa memulai perjalanan dengan partner penting dan berskala global yang membantu sepak bola Jerman untuk memiliki kesempatan lebih banyak diekspos di seluruh dunia," ucap Christian Seifert, CEO Bundesliga, dalam acara peluncuran kerja sama FOX dan DFL di Berlin (1/8/2015) yang juga dihadiri JUARA.net.

"Bundesliga salah satu kompetisi terbesar di dunia. Mereka punya kualitas permainan bagus, banyak melahirkan gol, dan stadion serta fan yang hebat," kata Simon Thomas, Executive Vice President of Global Sports and Content Sales untuk FIC, memuji ikatan kerja sama ini sebagai relasi yang saling menguntungkan.


Editor : Beri Bagja
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.