Matthaeus: Karakter Vidal Seperti Saya Ketika Muda

By Firzie A. Idris - Minggu, 2 Agustus 2015 | 16:40 WIB
Arturo Vidal, beraksi di laga Piala Super Jerman pada Sabtu (1/8/2015).
Beri Bagja/JUARA.net
Arturo Vidal, beraksi di laga Piala Super Jerman pada Sabtu (1/8/2015).

Legenda sepak bola Jerman, Lotthar Matthaeus, tak tanggung-tanggung dalam memuji kedatangan kembali Arturo Vidal ke Bundesliga. Ia mengatakan bahwa rekrutan anyar Bayern tersebut adalah raja bursa transfer dan mengingatkan Matthaeus akan dirinya, tiga dekade silam.

Laporan Beri Bagja dari Berlin, Jerman

Matthaeus berbicara dalam acara peresmian kerja sama Badan Liga Jerman (DFL) dengan FOX International Channels (FIC) di Westhafen Event and Convention Center, Berlin, yang juga dihadiri JUARA.net, pada Sabtu (1/8/2015).

Kedatangan Vidal ke Alliaz Arena merupakan salah satu pergerakan transfer terpanas bursa kini. Tak banyak yang menyangka pemain berusia 28 tahun itu akan rela pergi meninggalkan Juventus dan Serie A untuk kembali ke Bundesliga.

"Saya pikir Vidal adalah raja di bursa transfer kami. Dia berpengalaman di Bundesliga karena pernah membela Leverkusen," ujar Matthaeus. Sang legenda juga mengatakan bahwa ia melihat dirinya semasa muda dalam sosok gelandang Cile tersebut.

"Saya juga mengatakan berulang-ulang bahwa karakter Vidal mengingatkan akan sosok saya 30 tahun dulu. Dia tipe pemimpin agresif, tegas, punya teknik bagus, dan rajin pula mencetak gol. Ia punya bekal pengalaman masif di Juventus dan baru membantu Cile juara Copa America 2015. Muenchen merindukan sosok sepertinya," tutur pria yang kini berusia 54 tahun tersebut.


Editor : Beri Bagja
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X