Debut Vidal: Pep Teriak, Kartu, Penalti, dan Kalah

By Firzie A. Idris - Minggu, 2 Agustus 2015 | 16:24 WIB
Beri Bagja/JUARA.net

WOLFSBURG, JUARA.net – Arturo! Arturo! Begitu teriakan yang bergema di penjuru tribun klub tandang di stadion Volkswagen Arena, Wolfsburg, pada Sabtu (1/8/2015).

Laporan Beri Bagja dari Wolfsburg, Jerman

Pentasnya ialah Piala Super Jerman 2015 antara Wolfsburg kontra Bayern Muenchen. VW Arena menjadi arena penggelar laga mengingat status Wolfsburg sebagai kampiun DFB Pokal musim lalu. Berdasar aturan sejak 2011, tim juara DFB Pokal atau runner-up Bundesliga ditunjuk sebagai tuan rumah Supercup guna menjamu sang juara bertahan liga domestik.

Wolfsburg meneruskan tradisi tim kandang yang selalu menang dalam enam edisi terakhir berurutan. Bencana bagi Muenchen, yang mencicipi hat-trick kegagalan mengangkat trofi ini sejak ditangani Pep Guardiola dalam tiga edisi terkini.

Di balik kegagalan Muenchen, ada cerita menarik yang terselip di laga tersebut. Sulit dibantah bahwa perhatian terbesar pendukung Die Bayern ialah menantikan debut resmi Artudo Vidal setelah digaet dari Juventus musim panas ini.

Ketika laga nyaris berusia satu jam, teriakan Arturo! Semakin nyaring terdengar. Ternyata, gelandang asal Cile itu beranjak dari bangku cadangan dan melakoni pemanasan di tepi lapangan.

“Vidal, Vidal! Chile, Chile!” Begitu bunyi teriakan penonton di belakang saya. Dalam partai tersebut, saya beruntung menyaksikan laga dari Block B, Reihe 1, dan Platz 20. Singkatnya, saya duduk di reihe (baris) paling depan.

Vidal melewati tribun tempat saya berada dan melirik ke arah deret yang menjadi sumber suara teriakan tersebut. Pelakunya ternyata warga negara Cili yang mengikuti Intenational Media Event Supercup 2015 seperti saya.

Vidal kemudian menuju area belakang gawang kiper Muenchen, Manuel Neuer, dan menerima sambutan hangat dari tribun tempat pendukung Die Bayern. Betah rupanya Vidal melakukan pemanasan di hadapan ribuan pendukung kub barunya.


Editor : Beri Bagja
Sumber :


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.