9 Fakta Piala Super Jerman

By Okky Herman Dilaga - Sabtu, 1 Agustus 2015 | 19:34 WIB
Trofi Piala Super Jerman.
Dok. Bayern Muenchen
Trofi Piala Super Jerman.

Piala Super Jerman bakal mempertemukan Bayern Muenchen dan Vfl Wolfsburg, Sabtu waktu setempat atau Minggu (2/8) dini hari WIB. 

Bukan tanpa alasan Volkswagen Arena ditunjuk sebagai lokasi pertandingan. Sebab, hak tuan rumah selalu diberikan kepada tim yang berstatus sebagai juara DFB Pokal.

Berikut ini adalah beberapa fakta unik Piala Super Jerman:

Catatan penampilan

 Bayern menjadi klub yang paling banyak tampil di Piala Super Jerman. Partai di Volkswagen Arena adalah kali kesembilan untuk The Bavarians. Sedangkan Wolfsburg bakal melakoni debutnya pada ajang ini.

Separuh

Dari delapan kesempatan sebelumnya, Bayern keluar sebagai pemenang sebanyak empat kali, yakni 1987, 1990, 2010 dan 2012. Andai memenangi laga ini, Bayern bakal menyamai torehan Borussia Dortmund. Klub terakhir sudah mengoleksi lima trofi.

Pencetak gol terbanyak

 Mantan striker Werder Bremen, Wynton Rufer, menjadi pencetak gol terbanyak di Piala Super Jerman. Ia mencetak empat gol dan unggul satu dari Juergen Wegmann.

Gol


Editor : Anju Christian Silaban
Sumber : Bayern Muenchen


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.