Vidal Punya Peran Vital di Bayern

By Ary Wibowo - Rabu, 29 Juli 2015 | 02:49 WIB
Pemain anyar Bayern Muenchen asal Cile Arturo Vidal (kiri) berpose bersama direktur olahraga Bayern Matthias Sammer setelah resmi pindah dari Juventus, Selasa (28/7/2015).
AFP/CHRISTOF STACHE
Pemain anyar Bayern Muenchen asal Cile Arturo Vidal (kiri) berpose bersama direktur olahraga Bayern Matthias Sammer setelah resmi pindah dari Juventus, Selasa (28/7/2015).

Direktur Bayern Munchen, Matthias Sammer, menilai Arturo Vidal memiliki peran vital untuk mengangkat prestasi skuad Die Rotten pada musim 2015-16.

Vidal resmi diumumkan sebagai pemain anyar Bayern, Selasa (28/7/2015). Gelandang berusia 28 tahun itu diboyong dari Juventus dengan biaya sekitar 40 juta euro (Rp 593 miliar) dan terikat kontrak berdurasi empat tahun.

“Vidal kuat secara fisik dan teknik. Dia juga mampu mencetak gol. Selain itu, dia juga merupakan sosok pemenang dan secara kualitas akan sangat berguna bagi Bayern,” ujar Sammer yang dilansir dari Sportsmole.

“Cara bermainnya membuat saya terkesan. Vidal adalah sosok yang spesial dan saya tak tahu apakah tipenya sama seperti saat saya masih bermain. Akan tetapi, itu tidak penting, karena kini Vidal telah bersama kami,” tambahnya.

Vidal bergabung ke Juventus dari Bayer Leverkusen pada Juli 2011 dengan biaya transfer sebesar 10,5 juta euro (sekitar Rp 155 miliar). Selama berseragam I Bianconeri, Vidal telah tampil sebanyak 171 laga dan mencetak 48 gol.

Vidal juga berperan mengantarkan Juventus meraih sejumlah gelar, yaitu empat gelar Serie-A, dua juara Piala Super Italia, dan satu trofi Coppa Italia.


Editor : Gerry Putra
Sumber : Sportsmole


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.