Vidal, Kepingan yang Hilang atau Masalah?

By Beri Bagja - Jumat, 24 Juli 2015 | 22:50 WIB
Arturo Vidal, ke Bayern Muenchen.
JUAN MABROMATA/AFP
Arturo Vidal, ke Bayern Muenchen.

 Legenda Bayern Muenchen dan timnas Jerman, Lothar Matthaeus, memuji keberhasilan mantan klubnya mengamankan jasa Arturo Vidal dari Juventus.

Menurutnya, Vidal merupakan elemen penyempurna tim yang telah lama dicari Muenchen. “Gaya bermain Vidal mirip saya dulu. Dia tipe pemimpin agresif yang sudah lama tak saya lihat. Sungguh ideal bagi Bayern,” kata Matthaeus.

Eks pelatih Vidal di Leverkusen (2009-2011), Juup Heynckes, pernah mengatakan gelandang Cile itu “spesies langka di dunia sepak bola saat ini”. Menilik materi di skuat Muenchen, sosok Vidal seperti kepingan hilang yang kembali ditemukan Die Bayern.

Kehadirannya diyakini bukan menggantikan peran Bastian Schweinsteiger, yang hijrah ke Manchester United. Karakter Vidal disebut lebih mirip eks kapten Muenchen yang meninggalkan klub itu pada 2011, Mark van Bommel. Vidal pernah dibidik Bayern pada 2010 ketika dia masih berkostum Leverkusen. Muenchen kala itu mempersiapkan pengganti buat Van Bommel.

Namun, hasrat menggaet Vidal baru terlaksana lima tahun kemudian dengan nilai transfer 40 juta euro alias lebih mahal 30 juta dari kisaran harganya jika dibeli pada 2010 silam!

> Berikutnya


Editor : Beri Bagja
Sumber : Bild, Goal, Focus


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X