RETRO: Ballack Janji Tampil Terbaik di EURO

By Caesar Sardi - Selasa, 7 Juli 2015 | 13:00 WIB
Michael Ballack, melewati cedera terpanjang.
Jamie McDonald/Getty Images
Michael Ballack, melewati cedera terpanjang.

Menjelang tutup tahun 2007, Jerman menerima berita bagus dalam persiapannya menuju Euro 2008. Kapten sekaligus pemain terbaik Nationalmannschaft, Michael Ballack, sudah kembali setelah absen selama delapan bulan.

Gelandang serang berusia 31 tahun ini mengalami cedera engkel yang sekaligus menjadi cedera terparah sepanjang kariernya. Sekarang Ballack berharap bisa memandang 2008 sebagai tahun yang penuh kesuksesan.

“Saya berharap 2008 akan menjadi tahun penuh gelar buat saya: Liga Champion bersama Chelsea dan Piala Eropa bersama Jerman,” ungkap Ballack di Kicker.

“Jerman finis di peringkat kedua pada Piala Dunia 2002 dan ketiga di Piala Dunia 2006. Kami harus menatap Euro 2008 dengan penuh keyakinan. Kami harus memasang target lolos ke final,” imbuh kolektor 77 cap dan 35 gol ini.

Ballack juga berjanji akan tampil dalam performa terbaik di Austria-Swiss. “Saya punya cukup waktu untuk mencapai top form di bulan Juni,” katanya pada Goal.com.

Pelatih Nationalmannschaft, Joachim Loew, menyambut gembira kembalinya Ballack. Apalagi ada kabar dua gelandang andalan Jerman yang lain, Torsten Frings serta Bernd Schneider, juga telah sembuh dari cederanya.

“Semoga Ballack dan yang lainnya mendapatkan kesempatan bermain yang cukup di klub. Saya juga berharap tidak ada lagi cedera yang dialami pemain kami,” kata Loew.

(Penulis: Dwi Widijatmiko)


Editor : Caesar Sardi
Sumber : BOLA Edisi No. 1.787, Jumat 28 Desember 2007


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.