Tuchel Senang dengan Sambutan Pendukung Dortmund

By Aloysius Gonsaga - Minggu, 5 Juli 2015 | 03:59 WIB
Thomas Tuchel ketika pertama kali datang ke markas Dortmund.
Alexandre Simoes/Getty Images
Thomas Tuchel ketika pertama kali datang ke markas Dortmund.

Pelatih anyar Borussia Dortmund, Thomas Tuchel disambut dengan sangat meriah. Sambutan tersebut membuat Tuchel merasa diterima oleh publik Westfalenstadion.

“Saya disambut dengan baik. Klub sangat terbuka menerima saya sebagai pelatih dan juga rekan saya yang akan menjadi staf pelatih klub,” ujar Tuchel menanggapi sambutan para pendukung dan klub kepada Four Four Two.

Tuchel menjadi penerus pelatih Juergen Klopp yang mengundurkan diri dari Dortmund pada bulan April lalu. Mantan pelatih FSV Mainz ini jelas senang dengan sambutan para pendukung, namun ia juga diserahi tugas untuk bisa mengembalikan kejayaan Dortmund.

(Baca Juga : Janji Tuchel untuk Dortmund)

“Kami semua sudah menerima sambutan yang hangat. Itu adalah hal terbaik yang bisa Anda dapatkan saat memulai sesuatu,” imbuh pelatih berusia 41 tahun tersebut.

Di pertandingan pertamanya bersama Dortmund, Tuchel mampu membawa klub tersebut menang di laga uji coba melawan Rhide. Pemain terbaik di laga itu adalah pemain yang sedang diinginkan Manchester United, Ilkay Gundogan.

Dortmund musim lalu hanya mampu finis di peringkat ketujuh klasemen akhir Bundesliga. Bahkan di putara pertama, Der Borussien sempat terjun bebas ke peringkat terbawah sebelum performa Shinji Kagawa dkk membaik di putaran kedua.


Editor : Gerry Putra
Sumber : four four two


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.