Conte Akui Penalti Layak, Tapi Tidak Kartu Merah

By Verdi Hendrawan - Minggu, 26 Januari 2014 | 06:58 WIB
Saat Klose dijatuhkan Buffon yang berujung kartu merah.
Paolo Bruno/Getty Images
Saat Klose dijatuhkan Buffon yang berujung kartu merah.

24. Pelatih berusia 44 tahun itu membenarkan bahwa hukuman penalti layak diterima, namun tidak dengan kartu merah.

Conte merasa wasit telah benar untuk memberikan hadiah penalti kepada Lazio setelah Buffon menjatuhkan Miroslav Klose di kotak terlarang. Namun, mantan gelandang Juventus itu kecewa karena kartu merah yang dikeluarkan sangat berlebihan.

Conte sebagai salah seorang yang paling tidak setuju dengan adanya aturan kartu merah, kembali mengungkapkan hal tersebut. Hal ini dikarenakan tidak pernah jelas dasar keputusannya.

"Tidak diragukan lagi, aturan itu sangat mengecewakan saya, karena saya pikir hukuman (penalti) sudah cukup tanpa harus ada kartu merah," tutur Conte kepada Sky Sports Italia.

"Saya sudah sering mengatakan hal ini selama bertahun-tahun, terlepas hal ini menguntungkan kami atau lawan. Hal ini (kartu merah) akan menghancurkan permainan, terutama bila Anda melihat pelanggaran ini kadang-kadang hanya diganjar kartu kuning dan terkadang kartu merah sehingga tidak akan pernah cukup jelas dasarnya," ungkap Conte.


Editor : Verdi Hendrawan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X