Luigi Di Biagio Diangkat Jadi Pelatih Italia U-21

By Jaka Sutisna - Rabu, 3 Juli 2013 | 16:40 WIB
Luigi Di Biagio
Getty Images
Luigi Di Biagio

21. Tak butuh waktu lama, FICG (Federasi Sepak Bola Italia) langsung menunjuk Luigi Di Biagio sebagai nahkoda baru Gli Azzurrini.

Pemilihan Luigi Di Biagio sebagai suksesor Devis Mangia bukan tanpa alasan. Eks gelandang Internazionale dan AS Roma tersebut sudah lama berkecimpung di panggung kepelatihan sektor muda.

Sejak memutuskan pensiun dari lapangan hijau pada 2007, Di Biagio langsung merajut karier sebagai pelatih. Pada 2011, ia diangkat menjadi Pelatih Italia U-20. Berselang dua tahun, Di Biagio langsung naik pangkat. Kini, lelaki berusia 42 tahun tersebut dipercaya menangani Italia U-21.

"Saya ingin berterima kasih kepada Presiden Giancarlo Abete dan semua pejabat FIGC untuk pengalaman yang luar biasa ini," tutur Di Biagio.

"Saya menerima dukungan penuh dari Federasi. Saya ingin kembali mengisi aktivitas harian di tempat latihan sehingga saya dapat lebih mengembangkan karier," ujar Di Biagio dilansir Football Italia.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.