Verratti Sebut Spanyol Lebih Superior dari Italia

By Jaka Sutisna - Rabu, 19 Juni 2013 | 02:25 WIB
Marco Verratti
Getty Images
Marco Verratti

21, Marco Verratti, mengakui jika Italia memang kalah kelas dari Spanyol. Gli Azzurrini takluk 2-4 dari La Rojita di final kejuaraan UEFA U-21 Championship, Selasa (18/6) malam WIB.

Menurut Marco Verratti, Spanyol selangkah lebih maju dari Italia. Pemain Paris Saint-Germain itu pun mengaku telah berusaha semaksimal mungkin memenangkan pertandingan. Akan tetapi, melawan Spanyol memang sangat sulit karena mereka lebih superior.

"Ini adalah pertandingan yang sangat sulit, tapi kami melangkah ke lapangan dengan keyakinan bisa bermain dengan baik dan bersemangat untuk memberikan segalanya," tutur Verratti.

"Kami telah melakukan semua yang kami bisa, tapi Spanyol berada selangkah di depan. Mereka pantas mendapatkan pujian. Sementara Italia perlahan-lahan membaik dan berharap untuk segera berada di level Spanyol," ujar Verratti.

"Saya pikir ada kesalahan individu. Taktik bermain kami sudah bagus dan mampu menciptakan peluang. Meski demikian tidak mudah membalikkan skor ketika sudah tertinggal 1-3, apalagi melawan Spanyol. Gol ketiga Spanyol benar-benar memukul kami dengan keras," ungkap Verratti.

Setelah selesai menunaikan tugas bersama Italia U-21, target Verratti selanjutnya adalah masuk tim Italia senior untuk Piala Dunia Brasil 2014.

"Bermain di Piala Dunia Brasil 2014, adalah mimpi dan saya tahu harus mendapatkan tempat saya. Sekarang saya akan berlibur sehingga saya bisa memulai musim depan dengan baik," ucap Verratti dilansir Football Italia.


Editor : Jaka Sutisna


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.