TOPIK TERPOPULER
Gianluigi Buffon
Getty Images
Gianluigi Buffon

Kisah Gianluigi Buffon dengan Para Suporter Lazio

Juventus menang 2-0 atas Lazio pada pekan ke-32 Serie A di Stadio Olimpico, Roma, Selasa (16/4) dini hari WIB. Kiper I Bianconeri, Gianluigi Buffon, mengungkapkan kisahnya dengan para suporter I Biancocelesti.

"Kami bermain baik. Ini bukan pertandingan yang mudah meski Lazio tidak mencetak gol," ujar Gianluigi Buffon seperti dilansir situs resmi Juventus.

"Ini pekan yang sepertinya aneh, kami harus melupakan tersingkirnya dari Liga Champion dengan layak. Hal tersebut yang membuat saya terkejut."

Dua gol Juventus diciptakan Vidal pada menit kedelapan melalui titik penalti dan menit ke-28. Penalti didapat kubu I Bianconeri setelah Lorik Cana menjatuhkan Mirko Vucinic di kotak terlarang. Usai laga Buffon mendapatkan sambutan yang positif terhadap dirinya dari para suporter Lazio.

"Kami tidak terbiasa dengan hal tersebut di Italia. Akan tetapi pendukung Lazio selalu menunjukkan rasa hormat kepada saya selama beberapa tahun. Saya juga selalu memberi mereka tepukan penghormatan setiap bertanding di sini. Saya memberi penghargaan tertinggi kepada mereka dan mereka layak mendapatkannya," kata Buffon.

Dengan kemenangan atas Lazio, La Vecchia Signora kembali menjauhi peringkat dua, Napoli, dengan selisih 11 poin hingga pekan ke-32. Sebelumnya I Partenopei hanya bermain imbang 1-1 dengan 10 pemain AC Milan di San Siro.

 

  • Editor:
TOPIK :

Komentar