Tim Bola Voli Putri Indonesia Siap Hadapi Jepang pada Laga Final

By Nugyasa Laksamana - Sabtu, 15 Juli 2017 | 11:07 WIB
Timnas voli putri Indonesia berpose dalam sesi latihan jelang VTV International Women's Volleyball Cup yang akan berlangsung pada 8-15 Juli 2017.
ISTIMEWA
Timnas voli putri Indonesia berpose dalam sesi latihan jelang VTV International Women's Volleyball Cup yang akan berlangsung pada 8-15 Juli 2017.

Tim bola voli putri Indonesia akan menghadapi tim mahasiswa Jepang pada final VTV International Volleyball Cup 2017 yang akan berlangsung di GOR Nha Thi Dau, Hai Duong, Vietnam, Sabtu (15/7/2017).

Jepang berhasil melaju ke final setelah mengalahkan tim asal Korea Selatan, Suwon City, dengan skor 3-0 (25-21, 25-11, 25-13) pada laga semifinal, Jumat (14/7/2017) malam.

Indonesia pernah berjumpa dengan Jepang pada babak penyisihan grup. Saat itu, Wilda Siti Nurfadilah dkk menelan kekalahan telak 0-3.

Meski demikian, pelatih Indonesia, Risco Herlambang, meyakini anak asuhnya akan berusaha keras untuk membalas kekalahan dari Jepang.

Baca juga:

"Kalau di final bisa lain ceritanya. Apalagi anak-anak sudah punya motivasi setelah mengalahkan Vietnam di semifinal," ujar Risco.

Pada laga final nanti, Risco menyatakan bakal lebih banyak menurunkan pemain senior. Saat laga sebelumnya, ia kerap melakukan rotasi untuk mematangkan pemain-pemain muda.

Risco mengakui bahwa Jepang merupakan tim yang sulit dikalahkan. Namun, mantan pemain nasional itu optimistis timnya bisa memberikan perlawanan.

"Kami siap-lah lawan Jepang. Anak-anak akan bermain lebih santai," tutur dia.

Ajang VTV International Volleyball Cup menjadi momen penting untuk mengukur kemampuan tim Indonesia sebelum menghadapi SEA Games 2017.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : PBVSI


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.