Fakhri Husaini Kecewa terhadap Performa Wasit

By Segaf Abdullah - Selasa, 11 Juli 2017 | 23:12 WIB
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini (kiri), saat memimpin latihan timnya di Lapangan Atang Sutresna, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (21/6/2017).
FERNANDO RANDY/BOLA/JUARA.NET
Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini (kiri), saat memimpin latihan timnya di Lapangan Atang Sutresna, Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur, Rabu (21/6/2017).

Pelatih timnas U-16 Indonesia, Fakhri Husaini, menganggap timnya kalah dengan terhormat. Juru taktik berusia 51 tahun itu mengaku kecewa dengan kepemimpinan wasit yang memimpin jalannya laga.

Hal itu dikatakan Fakhri Husaini selepas timnas U-16 dikalahkan tuan rumah Thailand 0-1 pada laga kedua Grup A Piala AFF U-15 di Chonburi Campus Stadium 1, Chonburi, Thailand, Selasa (11/7/2017).

Adapun gol tunggal Thailand ke gawang Indonesia pada partai ini dicetak oleh Suphanut Muenta pada menit ke-73.

Baca Juga:

"Saya tidak ingin mengomentari kinerja wasit. Tugas saya hanya mengevaluasi dan memperbaiki permainan tim. Tetapi, memang ada beberapa keputusannya yang merugikan kami," ucap Fakhri.

Fakhri memang sempat melancarkan protes kepada wasit selepas pergerakan winger Miftahul Husyen dihentikan oleh pemain Thailand dengan sikut pada menit ke-46.

"Ya, kami kalah dengan cara terhormat. Kami masih tetap optimistis untuk tiga pertandingan selanjutnya. Kami akan merebut sembilan poin tersisa," kata pelatih asal Lhokseumawe, Aceh itu

Dengan hasil ini, Indonesia tertahan di urutan kelima klasemen sementara Grup A. Pada laga ketiga, Brylian Aldama cs akan bersua Australia, Kamis (13/7/2017).

Pada laga pertama, Indonesia ditahan imbang Myanmar dengan skor 2-2. Sedangkan pada dua laga terakhir, skuat Garuda Asia akan menghadapi Laos, Sabtu (15/7/2017), dan Singapura, Senin (17/7/2017).


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.