Ini Alasan Mengapa Djanur Tak Turunkan Tantan Kontra Madura United

By Fifi Nofita - Senin, 10 Juli 2017 | 09:03 WIB
Duel antara duo Persib, Sergio van Dijk (kiri) dan Tantan yang mengapit gelandang Madura United, Gilang Ginarsa di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (28/5/2016).
Dok PT GTS
Duel antara duo Persib, Sergio van Dijk (kiri) dan Tantan yang mengapit gelandang Madura United, Gilang Ginarsa di Stadion Si Jalak Harupat, Kab Bandung, Sabtu (28/5/2016).

Persib Bandung tidak menurunkan Tantan pada laga pekan ke-13 Liga 1 2017 menghadapi Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Minggu (9/7/2017). 

Bahkan, pemain asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat, ini tidak masuk dalam daftar susunan pemain Persib.

Sebelumnya, Tantan bersama 19 pemain lain disiapkan untuk pertandingan tandang ini.

Di laga kandang kontra PSM Makassar, pemain bernomor punggung 82 ini menjadi andalan di lini depan bersama Shohei Matsunaga.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, memiliki alasan tidak memasukkan mantan pemain Sriwijaya FC ini dalam daftar susunan pemain.

Menurutnya, Tantan terpaksa diistirahatkan karena kondisi kebugarannya tidak fit.

"Tantan ada di sini, namun dia sakit dan tidak bisa diturunkan. Dia sudah demam tiga hari dan tidak kunjung sehat. Jadi, kami harus memutar otak siapa yang akan diturunkan," kata pelatih yang baru pulang melaksanakan ibadah umrah ini.

Pelatih yang mengantarkan Persib meraih gelar juara Indonesia Super League (ISL) 2014 ini mengatakan, saat berangkat ke Madura, pihaknya sudah mempersiapkan komposisi pemain yang akan diturunkan kontra Madura United.

Komposisi tersebut hampir sama dengan laga Persib melawan PSM.

Hanya, kondisi Tantan yang tidak bugar, membuatnya harus mengubah susunan pemain yang diturunkan di pertandingan pekan ke-13 ini dengan memasukan Raphael Maitimo sejak menit pertama.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X