Gaji Donnarumma Lebih Tinggi daripada Buffon

By Selasa, 4 Juli 2017 | 18:45 WIB
Gianluigi Donnarumma (kiri) dan Gianluigi Buffon berbincang dalam sesi latihan tim nasional Italia di Stadion San Nicola, Bari, Italia, 3 September 2016.
CLAUDIO VILLA/GETTY IMAGES
Gianluigi Donnarumma (kiri) dan Gianluigi Buffon berbincang dalam sesi latihan tim nasional Italia di Stadion San Nicola, Bari, Italia, 3 September 2016.

 Gianluigi Donnarumma dikabarkan sepakat untuk memperpanjang masa kerja bersama AC Milan sampai 2022 dengan gaji 6 juta euro per musim. Gaji Donnarumma tersebut sudah lebih tinggi dari kiper legendaris Italia, Gianluigi Buffon.

Meski baru berusia 18 tahun, Donnarumma sudah dihargai sangat tinggi. Ia kini berstatus sebagai kiper dengan bayaran termahal di Serie A.

Donnarumma bakal diupah oleh Milan sebesar 6 juta euro per musim.

Nominal yang tergolong besar mengingat kiper veteran Juventus yang sudah memenangi banyak gelar prestisius, Gianluigi Buffon, "cuma" menerima bayaran sebesar 4 juta euro per musim.

Baca Juga: Anak Paolo Maldini Punya Klub Baru

Bahkan, Donnarumma masuk jajaran tiga besar kiper dengan upah paling tinggi di dunia.

Bayaran Gigio cuma kalah banyak dari penjaga gawang Bayern Muenchen, Manuel Neuer (9 juta euro per musim) dan andalan Manchester United, David De Gea (6,8).

Kondisi ekonomi Gigio bakal sangat kontras dengan sang kakak, Antonio Donnarumma, yang musim depan kembali berkostum Milan.

Antonio yang kini berusia 26 tahun hanya mengantongi upah senilai 1 juta euro per musim.


Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, berfoto dengan kakak kandungnya, Antonio Donnarumma.(DOK TWITTER @ACMILAN)


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X