Akhirnya Perpanjang Kontrak, Donnarumma Ajukan Syarat-syarat bagi Milan

By Firzie A. Idris - Selasa, 4 Juli 2017 | 11:49 WIB
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, salut dengan dukungan penggemar dalam laga Serie A kontra Inter Milan di Stadion Giueseppe Meazza, Milan, Italia, pada 15 April 2017.
EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma, salut dengan dukungan penggemar dalam laga Serie A kontra Inter Milan di Stadion Giueseppe Meazza, Milan, Italia, pada 15 April 2017.

Berbagai outlet media Italia mengabarkan kalau AC Milan akhirnya dapat meyakinkan kiper muda Gianluigi Donnarumma (18) untuk bertahan di San Siro. Namun, agen sang pemain, Mino Raiola, juga menyertakan syarat-syarat yang harus dipenuhi Milan jika ingin kliennya bertahan lebih lama lagi.

Sky Italia melaporkan bahwa Milan dan Donnarumma menemui kata sepakat pada Senin (3/7/2017) malam waktu Italia.

Sang kiper akan menerima gaji 6 juta euro per tahun hingga 2022. Ia akan menjadi pemain dengan gaji termahal ketiga di Serie A setelah Daniele De Rossi (AS Roma; 6,5 juta euro) dan Gonzalo Higuain (Juventus; 7,5 juta euro).

Jumlah ini hanya setengah dari tawaran jagoan Prancis, Paris Saint-Germain, yang berani memberikan sang kiper hingga 13 juta euro per tahun.

Selain itu, Tuttomercato mengatakan kalau PSG bahkan juga menawarkan tiga rumah dan tiga mobil mewah untuk sang kiper.

Baca Juga:

Namun, syarat lain yang harus dipenuhi Milan adalah klausal pelepasan sang pemain. Donnarumma akan dipagari dengan klausal 100 juta euro jika Milan lolos ke Liga Champions.

Jumlah itu akan merosot menjadi setengahnya jika Milan gagal berpartisipasi di kompetisi tertinggi antarklub Eropa tersebut musim depan.

Syarat lain dari kontrak baru Donnarumma adalah Milan akan membeli lagi Antonio Donnarumma (26), yang notabene adalah kakak dari sang kiper.

Antonio diplot menjadi kiper ketiga Milan dan bakal mendapat 1 juta euro/tahun.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : tuttomercato, Sky Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.