Banega Hengkang, Keargentinaan Inter Milan Tergerus

By Anju Christian Silaban - Rabu, 28 Juni 2017 | 07:31 WIB
Gelandang Inter Milan, Ever Banega,melakukan selebrasi seusai mencetak gol kedua timnya ke gawang Atalanta dalam laga lanjutan Liga Italia 2016-2017 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada 12 Maret 2017.
EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Gelandang Inter Milan, Ever Banega,melakukan selebrasi seusai mencetak gol kedua timnya ke gawang Atalanta dalam laga lanjutan Liga Italia 2016-2017 di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Italia, pada 12 Maret 2017.

 Inter Milan resmi melepas Ever Banega ke Sevilla, Selasa (27/6/2017), sekaligus melanjutkan operasi pemangkasan pemain Argentina di skuad.

Kepindahan Banega telah diumumkan kedua klub setelah sang pemain menuntaskan tes medis. Bersama Sevilla, pemain berusia 28 tahun itu segera menandatangani kontrak berdurasi tiga tahun.

Tidak disebutkan nilai transfer sang gelandang tengah. Namun, Transfermarkt mencantumkan angka sembilan juta euro (sekitar Rp 135,5 miliar) untuk kepindahan Banega.

"Sevilla dan Inter Milan telah mencapai kesepakatan untuk transfer Ever Banega," bunyi pernyataan di situs resmi klub tujuan.

Baca: Perlukah Liverpool Hamburkan Uang demi Berlari 34 Km Per Jam?

Bagi Sevilla, transfer Banega berarti kepulangan sosok pahlawan. Dia sempat menjadi pilar penting buat klub asal Andalusia itu dari 2014 hingga 2016.

Dalam kurun tersebut, Banega menjalani 94 pertandingan berbagai ajang dan menyumbangkan 12 gol plus sembilan assist.

Kontribusi Banega juga membuat Sevilla menjuarai Liga Europa dua kali secara beruntun, yaitu pada musim 2014-2015 dan 2015-2016.

Sebaliknya, kubu Inter Milan melanjutkan "pengusiran" untuk pemain-pemain Argentina. Sebelum pengumuman transfer Banega, pihak klub sudah memastikan untuk tidak membarui kontrak Juan Pablo Carrizo dan Rodrigo Palaci.

Praktis, sosok Argentina di Inter Milan menyisakan kapten Mauro Icardi dan Cristian Ansaldi. Pemilik nama terakhir juga dilaporkan berpeluang masuk daftar jual.


Editor :
Sumber : Transfermarkt, Inter Milan, Sevilla


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.