Soal Selebrasi Gol, Skuat Roma Mesti Belajar kepada De Rossi

By Septian Tambunan - Kamis, 15 Juni 2017 | 11:45 WIB
Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Lazio dalam pertandingan Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 30 April 2017.
TIZIANA FABI/AFP
Gelandang AS Roma, Daniele De Rossi (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Lazio dalam pertandingan Serie A di Stadion Olimpico, Roma, Italia, pada 30 April 2017.

Pelatih baru AS Roma, Eusebio Di Francesco (47), menceritakan kedekatan hubungan antara dirinya dan kapten Daniele De Rossi (33).

"Orang pertama yang saya telepon ketika tahu akan kembali ke Roma adalah Daniele De Rossi. Saya pikir dia menggambarkan tentang Roma melalui sikap dan cara dia melakukan sesuatu," kata Eusebio di Francesco dalam situs resmi klub.

"Anak saya bermain untuk Bologna dan sangat mengidolakan Roma. Dia menyukai Daniele dan saya memahami alasannya," ucap Di Francesco.

Allenatore yang resmi membesut Roma sejak Selasa (13/6/2017) ini pun mengungkapkan penyebab anaknya, Federico Di Francesco, ngefan terhadap Daniele De Rossi.

Baca Juga:

"Setiap rekan setimnya mencetak gol, Daniele akan menjadi yang pertama untuk memberikan selamat dan melakukan selebrasi. Saya pikir banyak pemain bisa belajar dari hal tersebut," ujar Di Francesco.

"Dalam kemampuan sepak bola, Daniele juga merupakan pemain yang pantas dijadikan anutan oleh seluruh anggota tim," tutur Di Francesco.

Roma merupakan klub yang pernah diperkuat Di Francesco saat masih aktif bermain. Dia membela panji I Giallorossi - julukan Roma - dalam kurun waktu 1 Juli 1997 hingga 1 Juli 2001.

Juru taktik dengan sapaan Difra ini menjadi bagian dari skuat Roma yang terakhir kali memenangi Serie A - kasta teratas Liga Italia - pada musim 2000-2001.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Transfermarkt, AS Roma


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.