Pujian Deco untuk Striker Anyar AC Milan Asal Portugal

By Verdi Hendrawan - Kamis, 15 Juni 2017 | 07:58 WIB
Aksi gelandang Fluminense, Deco de Souza, dalam pertandingan Copa Libertadores 2011 saat menghadai Nacional di Stadion Centenario, Montevideo, Uruguay, pada 6 April 2011.
PABLO PORCIUNCULA / AFP
Aksi gelandang Fluminense, Deco de Souza, dalam pertandingan Copa Libertadores 2011 saat menghadai Nacional di Stadion Centenario, Montevideo, Uruguay, pada 6 April 2011.

Mantan gelandang tim nasional Portugal, Anderson Luis de Souza alias Deco (39), memberikan pujian kepada striker anyar AC Milan, Andre Silva (21). Deco mengaku yakin Silva akan bersinar bersama Rossoneri.

AC Milan telah resmi mengontrak Andre Silva dari FC Porto dengan nilai transfer 38 juta euro (sekitar Rp 568 miliar).

Pemain masa depan Portugal itu menjadi bagian dari proyek yang tengah dibangun Milan untuk mengembalikan kejayaan.

Silva kerap disebut sebagai penerus Cristiano Ronaldo di timnas Portugal.

Deco pun sependapat dengan hal tersebut karena menilai sang pemain memiliki kemampuan yang lengkap sebagai pesepak bola seperti Ronaldo.

Meski dia masih muda, Deco menyebut bahwa Silva bisa menunjukkan kualitasnya sejak musim pertama.

Namun, Deco tidak yakin pemain yang musim lalu mencetak 16 gol di Liga Portugal itu bakal langsung menjadi bintang Rossoneri.

Setidaknya, Deco melihat Silva berpeluang mengoleksi dua digit gol bagi Milan.

"Dia masih muda dan punya masa depan. Dia adalah pemain penting untuk Portugal. Andre mampu menjadi penyerang tunggal atau bayangan untuk Porto, pergerakannya bagus dan berkualitas. Dia bisa menunjukkan diri sebagai penyerang komplet untuk Milan," tutur Deco kepada La Gazzetta dello Sport.

"Dia akan sangat membantu Milan. Setidaknya, ia akan mencetak 10 gol pada musim pertamanya dan itu bukan raihan yang buruk. Hal lain yang bisa Andre lakukan adalah menciptakan peluang untuk rekannya, tidak hanya mencetak gol," ucapnya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : La Gazzetta dello Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X