Calon Pengganti Erick Thohir di Inter Milan

By Anju Christian Silaban - Kamis, 15 Juni 2017 | 04:00 WIB
Salah satu anggota jajaran manajemen Inter Milan, Steven Zhang.
MARCO BERTORELLO/AFP
Salah satu anggota jajaran manajemen Inter Milan, Steven Zhang.

 Steven Zhang, dilaporkan Tuttosport, bakal beralih peran dari sekadar perwakilan Suning Group di Inter Milan menjadi presiden untuk menggantikan Erick Thohir.

Sebelumnya, Zhang bertindak sebagai "penyambung lidah" antara manajemen dan Suning. Dia menjadi satu-satunya sosok yang bisa berbicara bahasa China di jajaran direksi.

Untuk menjalani pekerjaan barunya, Zhang juga disebut telah melakukan sejumlah persiapan. Dia mencoba mendalami pengetahuan tentang olahraga dengan berbagai cara karena latar belakangnya adalah di bidang ekonomi.

Selain itu, putra dari bos Suning, Zhang Jindong, itu juga mendatangkan guru bahasa Italia untuk melancarkan komunikasi. Dia menjalani kursus privat tiga kali per pekan di markas Inter Milan.

Bahkan, Zhang diyakini bakal tampil berbicara di publik dengan bahasa Italia dalam waktu dekat.

Baca juga: Erick Thohir Bahas Rencana Inter Renovasi Giuseppe Meazza

Zhang juga berusaha beradaptasi lewat lidah. Dia kerap mengonsumsi makanan-makanan Italia selain menu negara asalnya di Restoran Bon Wei and Gong.

Kehadiran Zhang sendiri merupakan dampak dari akuisisi saham mayoritas Inter Milan oleh Suning Group pada musim panas 2016. 

Suning sampai harus merogoh kocek mencapai 270 juta euro (sekitar Rp 3,95 triliun) untuk menuntaskan pembelian 68,55 persen saham.

Sisanya, 31 persen saham masih dikuasai Erick Thohir dan 0,45 persen dimiliki sejumlah investor kecil.


Editor :
Sumber : Tuttosport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.