Sadar Berlaku Tak Sopan, Gabigol Menyesal dan Minta Maaf

By Selasa, 23 Mei 2017 | 08:27 WIB
Reaksi penyerang Inter Milan, Gabriel Barbosa alias Gabigol, dalam laga Serie A kontra Bologna di Giuseppe Meazza, Milan, 25 September 2016.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Reaksi penyerang Inter Milan, Gabriel Barbosa alias Gabigol, dalam laga Serie A kontra Bologna di Giuseppe Meazza, Milan, 25 September 2016.

Pemain muda Inter Milan, Gabriel Barbosa, mengakui telah menunjukkan sikap tidak terpuji pada akhir pekan ini. Pemain dengan panggilan Gabigol ini pun akhirnya meminta maaf kepada tim dan Interisti.

Aksi Gabigol ini terjadi ketika Inter melawan Lazio di Stadion Olimpico dalam lanjutan Serie A, Minggu (21/5/2017). Pemain berusia 20 tahun ini tak mendapat jatah bermain meskipun mereka sudah unggul 3-1, bahkan ketika Lazio bermain dengan sembilan orang sejak menit ke-78.

Kesal dengan situasi tersebut, mantan pemain Santos ini beranjak dari bangku cadangan. Dia meninggalkan rekan-rekannya dan pergi saat pertandingan masih berlangsung.

"Interisti dan rekan-rekan setim, kemarin saat pertandingan antara Lazio dan Inter, dalam situasi yang panas saya memperlihatkan sikap kasar dan tidak pantas saat meninggalkan lapangan sebelum pertandingan usai," demikian unggahan Gabigol pada akun Facebook-nya.

"Setelah kondisinya sudah pulih, dengan tenang dan dengan dukungan keluargaku, saya bisa melihat bahwa sikap seperti itu bertentangan dengan nilai olahraga dan profesional."

"Saya mengetahui kesalahanku dan ingin menyampaikan permintaan maaf yang tulus kepada semua Nerazzurri, yang selalu mendukungku, dan rekan-rekanku."

Inter membeli pemain asal Brasil ini dari Santos pada Agustus 2016. Dia mendarat di San Siro setelah Nerazzurri menebus dengan mahar 29,5 juta euro (sekitar Rp 440,792 miliar).

Digadang-gadang bakal menjadi bintang baru, Gabigol justru kehilangan kesempatan bermain. Pada musim ini, total dia cuma diturunkan 9 kali pada ajang Serie A dan sekali di Coppa Italia. Dalam jumlah penampilan yang sangat minim itu, Gabigol menyumbang satu gol Serie A saat Inter menang 1-0 atas Bologna.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.