Kalahkan Lazio, Juventus Juara Coppa Italia 2016-2017

By Beri Bagja - Kamis, 18 Mei 2017 | 03:58 WIB
Para pemain Juventus merayakan keberhasilan menjuarai Coppa Italia 2016-2017 setelah menekuk Lazio dalam partai final di Stadion Olimpico, Roma, 17 Mei 2017.
ANDREAS SOLARO / AFP
Para pemain Juventus merayakan keberhasilan menjuarai Coppa Italia 2016-2017 setelah menekuk Lazio dalam partai final di Stadion Olimpico, Roma, 17 Mei 2017.

Juventus sukses meraih gelar perdana musim ini dengan menjuarai Coppa Italia. I Bianconeri (Putih-Hitam) mengalahkan Lazio 2-0 pada partai final di Stadion Olimpico, Roma, Rabu (17/5/2017).

Dua gol kemenangan Juventus ke gawang Lazio diciptakan oleh Daniel Alves (menit ke-12) dan Leonardo Bonucci (25').

Seluruhnya tercipta dengan memanfaatkan umpan pemain sayap Alex Sandro.

Kemenangan di partai puncak kali ini membuat Juventus mempertahankan gelar Coppa Italia yang mereka raih selama tiga musim beruntun.

Bianconeri pun mempertajam rekor mereka soal raihan gelar terbanyak ajang ini dengan jumlah total 12 trofi.

Kedua tim fasih mengandalkan serangan kilat tajam. Lazio sebenarnya lebih dulu memperoleh peluang emas melalui skenario tersebut.

Mereka nyaris mencetak gol saat laga berusia lima menit. Hanya, bola sepakan Keita Balde memantul ke tiang kanan gawang Juve yang dikawal kiper pelapis Gianluigi Buffon, Norberto Neto.

Setelahnya, Juventus rutin mengendalikan permainan. Mereka mengukir gol perdana lewat kerja sama pemain Brasil. Alex Sandro melepas umpan lambung brilian dari sisi kiri.

Dani Alves menyambutnya dengan tendangan langsung dari dalam kotak penalti setelah lolos menyelinap dari perhatian dua pemain Lazio, Senad Lulic dan Wallace.

Berselang 13 menit, jala gawang Lazio bergetar lagi. Bonucci membelokkan bola hasil sepak pojok Paulo Dybala yang dibantu dorongan kepala Alex Sandro.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X