Coppa Italia, Start dari Musim Mini Juventus

By Anju Christian Silaban - Rabu, 17 Mei 2017 | 10:19 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berpose sambil tersenyum dalam laga Serie A melawan Palermo di Juventus Stadium, Turin, 17 Februari 2017.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, berpose sambil tersenyum dalam laga Serie A melawan Palermo di Juventus Stadium, Turin, 17 Februari 2017.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, menyebut bahwa dari kini hingga 2016-2017 berakhir sebagai musim mini buat timnya.

Dalam kurun tersebut, tim beralias I Bianconeri bakal menjalani sejumlah laga krusial demi mengejar target trigelar.

Paling dekat, Juventus dijadwalkan melawan Lazio pada partai final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Rabu (17/5/2017).

"Laga ini adalah start dari musim mini berdurasi 20 hari. Kami tidak boleh melakukan kesalahan saat melawan Lazio, yang memiliki skuat berkualitas," tutur Allegri.

Baca juga: Mengapa Penalti Mahrez Tidak Diulang?

Dinilai Allegri, partai kontra Lazio juga bisa menjadi pendongkrak moral Juventus setelah kalah dari AS Roma, Minggu (14/5/2017). Hasil itu membuat pesta scudetto Juventus tertunda atau bahkan terancam batal.

"Ini final, jadi kami tidak memiliki waktu lagi untuk kalah," kata sang pelatih.

Untuk menghindari kekalahan secara beruntun, Allegri merasa tidak perlu mencari taktik yang tepat. Sebab, para pemain dianggap sudah memahami sistem baik 3-5-2 maupun 4-2-3-1.

Fokus Allegri yakni mendongkrak kebugaran anak-anak asuhnya karena dituntut menjalani enam pertandingan dari 3 Mei 2017 hingga 21 Mei 2017.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Transfermarkt, Juventus


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.