Juventus Musim Ini Terburuk Sejak 2011-2012

By Rabu, 17 Mei 2017 | 13:22 WIB
gelandang AS Roma Daniele De Rossi (kanan) saat merebutkan bola dengan pemain Juventus, Leonardo Bonucci (kedua kanan) dalam laga Serie A di Stadio Olimpico, 14 Maret 2017.
AFP PHOTO/FILLIPO MONTEFORTE
gelandang AS Roma Daniele De Rossi (kanan) saat merebutkan bola dengan pemain Juventus, Leonardo Bonucci (kedua kanan) dalam laga Serie A di Stadio Olimpico, 14 Maret 2017.

Kekalahan 1-3 dari Roma membuat Juventus musim ini sudah kebobolan 26 gol di Serie A. Kompetisi 2016-2017 belum selesai, tapi tim musim ini sudah resmi menjadi Juventus terburuk sejak 2011-2012 apabila dilihat dari jumlah gol yang diderita di liga.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Ketika mendominasi Serie A dalam lima musim beruntun, pertahanan Juventus tidak pernah sejelek ini. Maksimal gawang Juventus hanya menderita 24 gol dalam 38 pertandingan.

Menjadi ironis karena di Liga Champions, Juventus 2016-2017 justru baru saja mengukir rekor hebat dalam hal pertahanan.

Antara matchday terakhir fase grup sampai semifinal, I Bianconeri sempat tak kebobolan dalam enam partai beruntun atau total 690 menit.

Juventus menjadi nomor dua terbaik setelah Arsenal, yang pada 2005-2006 mencatatkan 995 menit tidak kebobolan.


Gelandang AS Roma Radja Naiggolan saat membobol gawang Gianluigi Buffon dalam laga Serie A antara AS Roma kontra Juventus di Stadio Olimpico, 14 Mei 2017. (ANDREAS SOLARO/AFP PHOTO)

Bukan rahasia lagi kalau Juventus sangat serius mengejar trofi Liga Champions, sedangkan gelar juara Serie A sudah terlalu biasa buat Si Nyonya Tua dalam beberapa tahun terakhir.

Apakah kondisi ini yang menyebabkan perbedaan kualitas pertahanan Juventus di Serie A dan Liga Champions? Tim Zebra jadi sangat fokus di Liga Champions, tapi menganggap enteng liga?

Pelatih Massimiliano Allegri dan bek Leonardo Bonucci mengakui ada yang berbeda dari Juventus, terutama dalam tiga pertandingan liga terakhir, saat gawang mereka selalu kebobolan dan total sampai menderita lima gol.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.768


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X