Cari Pelatih Baru, Inter Milan Kejar Conte, Emery...Siapa Lagi?

By Kamis, 18 Mei 2017 | 10:51 WIB
Walter Sabatini saat menyaksikan duel AS Roma lawan Torino dalam lanjutan Serie A di Stadion Olimpico di Torino, Turin, 12 April 2015. Sabatini kini diangkat sebagai Direktur Olahraga Inter Milan.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Walter Sabatini saat menyaksikan duel AS Roma lawan Torino dalam lanjutan Serie A di Stadion Olimpico di Torino, Turin, 12 April 2015. Sabatini kini diangkat sebagai Direktur Olahraga Inter Milan.

Rencana pencarian pelatih baru adalah kelanjutan setelah Inter Milan melepas Stefano Pioli dan semua staf kepelatihan. Pemilik Inter, Zhang Jindong, memecat Pioli pada 9 Mei, kemudian menunjuk pelatih tim Primavera, Stefano Vecchi, untuk mengawal tiga laga tersisa di Serie A.

Penulis: Dian Savitri

Berarti dari kesepakatan awal 18 bulan, sejak 8 November tahun lalu, Pioli hanya bisa memenuhi enam bulan.

Pelatih berusia 51 tahun itu mengawasi 27 laga yang dilakukan Inter; 23 laga Serie A, dua fase grup Liga Europa, dan dua di Coppa Italia. Dari 27 laga itu, 14 laga dilalui dengan kemenangan, tiga kali seri, dan 10 kali kalah.

Sekarang, Inter sibuk mencari pelatih baru. Sasarannya pun bukan main-main. Antonio Conte, Manajer Chelsea, adalah salah satunya.

Bahkan, menurut La Gazzetta dello Sport, akhir bulan lalu Conte makan malam bersama sports director baru Inter, Walter Sabatini, di London. Itu berarti sebelum Pioli dipecat.

Sabatini menawari kontrak selama lima tahun buat Conte melatih Inter, dengan nilai 70 juta euro, plus dana transfer tak terbatas.

Conte, yang punya kontrak selama tiga tahun bersama Chelsea dimulai musim ini, berulang kali menyebutkan bahwa ia punya komitmen bersama klub London dan ingin memenuhinya.

“Sangat logis ketika saya memulai kerja di klub baru, maka saya ingin meneruskannya di sana, berusaha untuk terus memperbaiki cara kerja dalam beberapa tahun. Tentu saja, itulah niat saya bersama Chelsea,” kata Conte.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.768


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.