Tak Pernah Kalah dari Rival, AC Milan Layak ke Liga Europa

By Dwi Widijatmiko - Senin, 15 Mei 2017 | 23:44 WIB
Kapten AC Milan, Riccardo Montolivo (kanan), mencoba menjaga bola dari kejaran pemain Atalanta, Bryan Cristante, saat kedua tim bertanding di Stadion Atleti d'Azzurri, Bergamo, Sabtu (13/5/2017).
EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Kapten AC Milan, Riccardo Montolivo (kanan), mencoba menjaga bola dari kejaran pemain Atalanta, Bryan Cristante, saat kedua tim bertanding di Stadion Atleti d'Azzurri, Bergamo, Sabtu (13/5/2017).

Hasil 1-1 di kandang Atalanta, Sabtu (13/5/2017), membuat AC Milan boleh mengklaim diri layak lolos ke Liga Europa 2017-18.

Skor imbang itu menempatkan Milan di posisi keenam, yang akan memberikan tiket ke babak kualifikasi III Liga Europa. Dengan koleksi 60 poin, Milan unggul atas Fiorentina (59) dan Inter (56).

Lazio dan Atalanta berada di atas Milan dengan masing-masing memiliki 70 serta 66 poin. Lazio dan Atalanta sudah memastikan diri akan bermain di Liga Europa musim depan.

Kepantasan Milan menyusul Lazio dan Atalanta berangkat dari fakta bahwa hasil 1-1 melawan Atalanta membuat tim asuhan Vincenzo Montella resmi tidak pernah kalah dari tim-tim pesaing yang memperebutkan tiket ke Liga Europa.

Pada pertemuan pertama melawan Atalanta, Milan meraih hasil seri 0-0. Ketika menghadapi Lazio, Milan menang 2-0 di San Siro dan imbang 1-1 di Olimpico.

Melawan Fiorentina, Milan menang 2-1 di kandang dan imbang 0-0 di partai tandang. Dua duel derby della Madonnina melawan Inter selalu berakhir dengan skor 2-2.

Baca Juga: 5 Hal Menarik dari Kemenangan Bersejarah Tottenham atas Manchester United

Artinya, dalam delapan duel menghadapi tim pesaing langsung dalam perebutan tiket ke Liga Europa, Milan menang dua kali dan imbang enam kali.

“Kami tidak pernah kalah melawan kompetitor langsung ke Liga Europa. Hasil itu adalah sebuah poin yang bisa dibanggakan,” kata Montella di Tuttomercatoweb.

Dari rekor head-to-head memang pantas, tapi Milan masih harus membuktikan layak lolos ke Liga Europa dengan raihan hasil di atas lapangan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tuttomercatoweb


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.