Paolo Tagliavento Wasit Final Coppa Italia, Juventus Sulit Juara?

By Dwi Widijatmiko - Senin, 15 Mei 2017 | 23:58 WIB
Wasit Paolo Tagliavento (tengah) mencabut kartu kuning buat bek Inter, Jeison Murillo, dalam duel Juventus versus Inter, 27 Januari 2016.
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Wasit Paolo Tagliavento (tengah) mencabut kartu kuning buat bek Inter, Jeison Murillo, dalam duel Juventus versus Inter, 27 Januari 2016.

Partai final Coppa Italia 2016-17 akan berlangsung pada Rabu (17/5/2017) di Stadion Olimpico, Roma. Laga tersebut mempertemukan Juventus dan Lazio.

Juventus berstatus juara bertahan. Si Nyonya Tua  bahkan selalu menjuarai Coppa Italia sejak musim 2014-15. Musim ini Juventus mengejar gelar juara tiga kali berturut-turut.

Di atas kertas Juventus sangat diunggulkan menjadi juara. Musim ini kedua tim sudah bertemu dua kali di Serie A. Juventus selalu menang: 1-0 di kandang Lazio dan 2-0 di rumah sendiri.

Tapi awas, wasit yang ditunjuk memimpin final Coppa Italia bisa membuat berantakan skenario Juventus merayakan raihan trofi Coppa Italia ke-12 sepanjang sejarah.

Senin (15/5/2017), AIA alias Asosiasi Wasit Italia mengumumkan bahwa Paolo Tagliavento akan menjadi wasit final Coppa Italia. Figur berpengalaman yang sudah menjadi wasit FIFA sejak 2007 itu ternyata tidak “mesra” dengan Juventus.

Sepanjang kariernya, Tagliavento sudah memimpin 26 pertandingan Juventus. Si Nyonya Tua tidak memiliki rekor yang dominan dalam 26 partai itu. Jumlah kemenangannya hanya 11, hampir sama dengan jumlah kekalahan yang mencapai 10 pertandingan.

Baca Juga: 5 Hal Menarik dari Kemenangan Bersejarah Tottenham atas Manchester United

Musim ini Tagliavento sudah dua kali memimpin pertandingan Juventus. Hasilnya sama kuat. Juventus kalah dari Inter pada 18 September 2016, tapi menang 1-0 atas Sampdoria pada 19 Maret 2017.

Fakta statistik menyebutkan Tagliavento juga hanya pernah memberikan empat penalti kepada Juventus, sedangkan dia menghadiahkan tujuh penalti buat lawan I Bianconeri.

Penunjukan Tagliavento mungkin akan meningkatkan level kesulitan Juventus di final nanti. Partai melawan Lazio boleh diprediksi akan berlangsung ketat.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Calciomercato


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.