Hasil Liga Italia, Napoli Salip Roma dengan Pesta 5 Gol

By Beri Bagja - Minggu, 14 Mei 2017 | 22:33 WIB
Penyerang sayap Napoli, Lorenzo Insigne (tengah), merayakan golnya bersama Dries Mertens (kiri) dan Faouzi Ghoulam dalam laga Serie A versus Torino di Stadion OIlimpico di Torino, Turin, 14 Mei 2017.
MIGUEL MEDINA / AFP
Penyerang sayap Napoli, Lorenzo Insigne (tengah), merayakan golnya bersama Dries Mertens (kiri) dan Faouzi Ghoulam dalam laga Serie A versus Torino di Stadion OIlimpico di Torino, Turin, 14 Mei 2017.

Penghancuran terjadi di markas Torino, Minggu (14/5/2017). Tuan rumah remuk saat menjamu Napoli dengan skor 0-5. Hasil itu membuat sang tamu menyalip AS Roma di peringkat kedua klasemen Serie A.

Pesta lima gol Napoli ke gawang Torino diciptakan oleh empat pemain berbeda. Mereka adalah Jose Callejon (menit ke-7, 77'), Lorenzo Insigne (60'), Dries Mertens (72'), serta Piotr Zielinski (78').

Penghancuran di markas Torino melambungkan perolehan Napoli menjadi 80 poin. Koleksi tersebut membuat mereka melampaui catatan AS Roma (78 angka) sampai pekan ke-36.

Sang rival asal ibu kota baru melakoni duel pekan ini dengan melawan pemuncak klasemen, Juventus (85), beberapa jam setelahnya. 

Baca Juga:

Sebelum duel ini, Napoli sudah lebih dulu memastikan diri menggenggam tiket ke Liga Champions musim depan, minimal via babak play-off.

Hal itu ditentukan setelah tim peringkat keempat, Lazio (70), ditekuk Fiorentina 2-3 (13/5/2017).

Sementara itu, kemenangan 1-0 Crotone atas Udinese membuat persaingan di zona degradasi semakin sengit.

Tim peringkat ke-18 itu meraup 31 poin, cuma defisit sebiji dari Empoli (32), yang kalah 2-3 di markas Cagliari. Empoli berada di peringkat ke-17 atau zona selamat terakhir.

Mereka dan Genoa (33) berupaya menghindarkan diri dari ajakan Palermo dan Pescara yang sudah lebih dulu dipastikan terdegradasi.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Lega Serie A


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.