Montella Fokus Loloskan AC Milan ke Kompetisi Antarklub Eropa

By Minggu, 14 Mei 2017 | 13:42 WIB
Pelatih AC Milan, Vicenzo Montella, dalam laga kontra AS Roma di San Siro, Minggu (7/5/2017)
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Pelatih AC Milan, Vicenzo Montella, dalam laga kontra AS Roma di San Siro, Minggu (7/5/2017)

 Vincenzo Montella enggan bicara soal masa depannya sebagai pelatih AC Milan, seiring kehadiran investor baru asal China. Dia hanya ingin fokus mengantarkan I Rossoneri meraih tiket ke Liga Europa. 

"Pikiran saya saat ini terfokus pada apa yang kami lakukan sekarang dan membuang jauh pikiran soal masa depan," kata Montella kepada Mediaset Premium, seusai hasil imbang 1-1 kontra Atalanta, Sabtu (13/5/2017).

"Saya merasa klub menaruh kepercayaan kepada saya. Para pemain di tim ini juga membuat saya bangga dan mereka menjadi bagian dari proyek masa depan. Saya lihat tak ada masalah," tuturnya melanjutkan.

AC Milan saat ini tertahan di posisi keenam klasemen sementara Serie A - kasta teratas Liga Italia. Jika bisa mempertahankan posisi tersebut sampai akhir musim, pasukan Montella akan lolos ke Liga Europa musim depan.

Baca juga: Tahan AC Milan, Atalanta Lolos ke Liga Europa

Soal imbang kontra Atalanta, Montella menilai itu adalah hasil yang adil. Dia pun bangga timnya bisa mencuri poin dari markas tim peringkat kelima itu.

"Itu poin berharga karena didapat dari tim yang membuat tim lain kesulitan. Musim ini, Atalanta tampil begitu konsisten," ucap dia.

"Saat ini, kami unggul head to head atas Lazio dan Fiorentina. Namun, potensi kehilangan poin bisa dari mana saja. Kami harus tetap fokus," ujar Montella.

Pada laga kontra Atalanta, AC Milan tertinggal terlebih dahulu lewat gol Andrea Conti (44'). Pasukan Montella baru bisa mengamankan satu poin dari Bergamo berkat gol Gerard Deulofeu, dua menit menjelang laga berakhir.

Kendati seri, Atalanta sudah dipastikan melangkah ke Liga Europa musim depan karena tak mungkin terlempar dari enam besar. Dengan koleksi 66 poin dari 36 laga, pasukan Gian Piero Gasperini itu tak mungkin terkejar oleh AC Milan (60 poin), serta Fiorentina dan Inter Milan (59).


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.