Mantan Pelatih Inter Milan Kritik Perlakuan Klub ke Pioli

By Lariza Oky Adisty - Jumat, 12 Mei 2017 | 14:24 WIB
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli saat meneriakkan intruksi pada anak asuhnya dalam laga Serie A antara Inter Milan dan SSC Napoli di Stadio Giuseppe Meazza, 30 April 2017.
EMILIO ANDREOLI/GETTY IMAGES
Pelatih Inter Milan, Stefano Pioli saat meneriakkan intruksi pada anak asuhnya dalam laga Serie A antara Inter Milan dan SSC Napoli di Stadio Giuseppe Meazza, 30 April 2017.

Mantan pelatih Internazionale Milan, Luigi Simoni, mengkritik keputusan klub tersebut memecat Stefano Pioli. Simoni menilai kalau manajemen I Nerrazzuri tidak menghargai pelatih berusia 51 tahun tersebut.

Pioli dipecat pada Selasa (12/5/2017). Padahal, dia baru melatih sejak November 2016 menggantikan Frank de Boer, yang juga didepak dari jabatannya.

Simoni, yang pernah membawa La Beneamata menjuarai Piala UEFA pada 1998, menilai Inter tak menghormati Pioli.

"Saya rasa bukan ide bagus memecat pelatih dengan hanya tiga pertandingan tersisa. Inter tidak menunjukkan rasa hormat," kata Simoni.

Baca Juga:

Pioli dipecat karena serangkaian hasil buruk yang diraih Inter. Mereka tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan terakhir sejak Maret 2017. Terakhir, mereka menang 7-1 melawan Atalanta.

Namun, setelah itu, Mauro Icardi dkk hanya seri dua kali dan kalah lima kali. Artinya, dari 21 poin maksimal yang bisa mereka raup, Inter hanya sanggup membawa pulang dua.

Catatan tersebut pun terasa semakin kelam karena sudah sangat dekat dengan rekor terburuk sepanjang masa Inter.

Seperti yang dikutip dari Tabloid Bola edisi 2.766, rekor terburuk Inter adalah delapan partai berturut-turut tidak pernah menang.

Total, sepanjang Liga Italia musim 2016-2017, mereka juga sudah 13 kali kalah. Simoni menyayangkan anjloknya performa Inter, apalagi karena start bersama Pioli lumayan bagus.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.