Inter Milan Resmi Pecat Pelatih Stefano Pioli

By Verdi Hendrawan - Rabu, 10 Mei 2017 | 05:00 WIB
Pelatih Inter Stefano Pioli saat memeberikan instruksi dalam laga Serie A antara FC Crotone kontra Inter Milan di Stadio Comunale Ezio Scida, 09 April 2017.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Pelatih Inter Stefano Pioli saat memeberikan instruksi dalam laga Serie A antara FC Crotone kontra Inter Milan di Stadio Comunale Ezio Scida, 09 April 2017.

Kepastian masa depan pelatih Inter Milan, Stefano Pioli, akhirnya terkuak. Pelatih berusia 51 tahun itu resmi dipecat oleh Nerazzurri.

Kabar ini disampaikan langsung oleh pihak Inter melalui situs resmi klub. Meski hanya menangani tim kurang lebih selama enam bulan sejak November 2016, pihak Nerazzurri tetap berterima kasih kepada Pioli.

"FC Internazionale Milano mengumumkan bahwa pelatih Stefano Pioli telah dicabut dari jabatannya bersama dengan seluruh staf teknisnya," tulis ofisial Inter di Inter.it.

"Inter ingin mengucapkan terima kasih kepada Stefano dan rekan-rekannya atas dedikasi dan kerja keras yang telah diberikan kepada klub selama enam bulan terakhir yang terbukti telah menjadi musim yang sangat sulit."

Keputusan ini tentu sangat mengejutkan, mengingat Inter masih menyisakan tiga pertandingan di Serie A atau kasta tertinggi Liga Italia menghadapi Sassuolo (14/5/2017), Lazio (21/5/2017), dan Udinese (28/5/2017).

Demi menghadapi tiga pertandingan tersebut, Inter kembali mengangkat pelatih tim primavera, Stefano Vecchi. Pelatih berusia 45 tahun itu juga yang menangani Inter sebelum klub mengangkat Pioli setelah melepas Frank de Boer.

Baca Juga:

"Pelatih Primavera saat ini, Stefano Vecchi, akan mengambil alih tim utama sesegera mungkin dan untuk menghadapi tiga pertandingan yang masih tersisa pada musim ini."

"Klub akan segera memulai perencanaan dalam waktu dekat sebagai persiapan tim menghadapi musim berikutnya."

Meski mengejutkan, keputusan ini sangat wajar diambil manajemen Inter. Pasalnya, Nerazzurri telah gagal meraih kemenangan dalam tujuh pertandingan terakhir.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Inter.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.