AC Milan Kompetitif dalam 4 Tahun

By Rabu, 10 Mei 2017 | 16:17 WIB
Pemain AS Roma, Daniele De Rossi, saat merayakan gol penalti bersama rekan setimnya berbarengan dengan reaksi kesal kiper AC Milan, Gianluigi Donnaruma, dalam laga Serie A antara AC Milan kontra AS Roma di San Siro Stadium, 7 Mei 2017.
FILIPPO MONTEFORTE/AFP PHOTO
Pemain AS Roma, Daniele De Rossi, saat merayakan gol penalti bersama rekan setimnya berbarengan dengan reaksi kesal kiper AC Milan, Gianluigi Donnaruma, dalam laga Serie A antara AC Milan kontra AS Roma di San Siro Stadium, 7 Mei 2017.

Periode gelap tengah melanda AC Milan. Kekalahan besar 1-4 dari AS Roma pada Ahad (7/5/2017) di San Siro menjadi kekalahan kedua dalam tiga pekan teranyar.

Penulis: Anggun Pratama

Tak hanya itu, sejak memasuki April, performa Milan memang pas-pasan. Dalam enam laga, pasukan Vincenzo Montella cuma mendapatkan enam poin.

Poin itu didapat dari bermain imbang dengan Pescara, Inter, dan Crotone. Milan menang 4-0 atas Palermo, kemudian kalah 1-2 dari Empoli dan yang terbaru, 1-4 dari Roma.

Saat melawan Roma, terlihat Milan seperti kalah kualitas pemain ataupun ide maupun usaha. Tak heran publik San Siro menyoraki para pemain yang tidak menunjukkan performa oke, kecuali barangkali kiper Gianluigi Donnarumma.

Beruntung bagi I Rossoneri, meski sedang dalam periode buruk, masih tetap berada di posisi enam. Inter di bawah mereka juga mengalami periode buruk serupa.

"Kami kalah kelas. Roma lebih superior malam ini, baik di atas lapangan maupun penghuni di bangku cadangan. Saya kecewa dengan sikap pemain yang tidak memberi respons usai kebobolan gol ketiga," ujar Montella kepada Sky Italia.

"Kami harus mempersiapkan diri lebih baik dalam menghadapi tiga laga terakhir musim ini," katanya.


Reaksi pelatih AC Milan, Vincenzo Montella, dalam laga Coppa Italia melawan Juventus di J-Stadium, Turin, 25 Januari 2017.(VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES)

Montella menilai setidaknya Milan tak boleh kehilangan posisi enam, sembari mengincar posisi lima, yang sedang dikuasai oleh Atalanta.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA No.2.766


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.