Bintang Muda Fiorentina Ini Sulit Gabung ke Juventus

By Beri Bagja - Senin, 8 Mei 2017 | 18:40 WIB
Aksi pemain sayap Fiorentina, Federico Bernardeschi, dalam laga Serie A lawan Empoli di Stadion Artemio Franchi, Firenze, 15 April 2017.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Aksi pemain sayap Fiorentina, Federico Bernardeschi, dalam laga Serie A lawan Empoli di Stadion Artemio Franchi, Firenze, 15 April 2017.

Perkembangan pemain muda di Serie A sedang menuju titik yang pesat. Salah satu pemuda lokal yang menonjol di kompetisi level terelite Italia itu adalah winger Fiorentina, Federico Bernardeschi (23).

Kemunculan para pemain muda berbakat secara bersamaan musim ini membuat publik Italia bergairah.

Selain Bernardeschi, Serie A diwarnai kiprah bintang belia lain, misalnya Roberto Gagliardini (Inter), Mattia Caldara (Atalanta), atau Andrea Belotti (Torino).

Fenomena ini tak luput dari apresiasi pelaku calcio senior. Legenda Juventus, Ciro Ferrara (50), termasuk yang senang melihat perkembangan pesat para penerusnya.

"Sungguh menarik. Momen kompetisi musim ini spesial buat para pemain muda karena begitu banyak di antara mereka yang tampil bagus di level tinggi. Kondisi seperti itu harus dipertahankan," ujarnya dalam interviu eksklusif dengan JUARA.net, Minggu (7/5/2017).


Legenda Juventus, Ciro Ferrara (kiri), saat melakukan wawancara via sambungan jarak jauh dengan JUARA.NET pada Minggu (7/5/2017) petang WIB.(ANGEL PAOKIE)

Pertanyaan pun mengerucut kepada nama Bernardeschi. Pemain serbabisa milik Fiorentina itu melesat karena kemampuan melakoni berbagai posisi di lini serang.

Pemuda asli Tuscany tersebut menyumbangkan 11 gol dan 4 assist dalam 29 penampilan di Liga Italia Serie A 2016-2017.

Bernardeschi andal sebagai gelandang sayap, gelandang serang, penyerang lubang (trequartista), hingga striker.

Setelah mengamankan jasa Caldara dari Atalanta per musim panas 2018, mungkinkah Juventus juga "membajak" Bernardeschi?


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.