Juventus, Scudetto, dan Rekor Gianluigi Buffon

By Sabtu, 6 Mei 2017 | 14:37 WIB
Selebrasi Gianluigi Buffon setelah rekan timnya mencetak gol dalam laga semifinal UEFA Champions League antara AS Monaco kontra Juventus di Stade Louis II, 03 Mei 2017.
JULIAN FINNEY/GETTY IMAGES
Selebrasi Gianluigi Buffon setelah rekan timnya mencetak gol dalam laga semifinal UEFA Champions League antara AS Monaco kontra Juventus di Stade Louis II, 03 Mei 2017.

 Hasil imbang di derby della Mole ketika Juventus menjamu Torino pada Sabtu (6/5) sebenarnya sudah cukup untuk menyegel titel asalkan Roma kalah ketika berkunjung ke markas AC Milan, San Siro, keesokan hari.

Penulis: Sem Bagaskara

Rekor mentereng lain buat Juventus juga menanti kiper dan kapten tim, Gianluigi Buffon.

Andai mampu memastikan gelar pada akhir pekan ini, Buffon akan masuk klub pengoleksi delapan scudetto.

Gigi bakal berada di puncak daftar peraih scudetto terbanyak di sepanjang sejarah Serie A bersama dengan Giovanni Ferrari (5 scudetto bersama Juventus, 2 Inter, 1 Bologna), Giuseppe Furino (8 Juventus) dan Virginio Rosetta (6 Juventus, 2 Pro Vercelli).

Baca juga:

Buffon pasti berhasrat memastikan scudetto lebih cepat supaya Juve bisa lebih rileks dan mengalihkan fokus sepenuhnya ke Liga Champions serta partai puncak Coppa Italia.

Lantaran bermain lebih dulu ketimbang Roma, Si Nyonya Tua bisa kembali merayakan keberhasilan meraih scudetto di depan layar kaca, persis seperti musim lalu.

Kala itu personel Juve, yang baru saja mengamankan kemenangan 2-1 atas Fiorentina, menyaksikan partai Roma vs Napoli di sentra latihan tim, Vinovo.

Pesta lantas digelar setelah Buffon cs mengetahui rival utama mereka, Napoli, kalah 0-1 dari Roma.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.