Hasil Liga Italia, 4 Klub Selamat dari Degradasi

By Beri Bagja - Minggu, 30 April 2017 | 22:26 WIB
Penyerang Fiorentina, Nikola Kalinic (kiri), mencoba melewati bek Palermo, Edoardo Goldaniga, dalam laga Serie A di Stadion Renzo Barbera, Palermo, 30 April 2017.
GIOVANNI ISOLINO / AFP
Penyerang Fiorentina, Nikola Kalinic (kiri), mencoba melewati bek Palermo, Edoardo Goldaniga, dalam laga Serie A di Stadion Renzo Barbera, Palermo, 30 April 2017.

Klub papan bawah Serie A, Palermo, menunda peluang mereka terdegradasi pekan ini. Klub beralias I Rosaneri secara mengejutkan menekuk Fiorentina dengan skor 2-0, Minggu (30/4/2017).

Gol-gol Alessandro Diamanti (menit ke-32) dan Haitam Aleesami (90') menghidupkan asa Palermo untuk bertahan di Serie A atau level terelite Liga Italia musim depan.

Palermo sebenarnya bisa dipastikan turun kasta ke Serie B pada pekan ke-34 ini jika kalah dari Fiorentina.

Andai skenario itu yang terjadi, poin Palermo tetap 16 atau kurang 13 dari Empoli, yang menempati peringkat ke-17. Posisi itu adalah zona selamat terakhir.

Namun, berkat tripoin atas Fiorentina, koleksi Palermo terdongkrak menjadi 19 angka di peringkat ke-19.

Bagus buat Rosaneri karena Empoli juga gagal menambah angka akibat takluk 1-3 di tangan Sassuolo. 

Baca Juga:

Kini Palermo mesti berjuang keras menyalip Empoli (29 poin) dalam empat pekan tersisa. Mereka juga masih harus menyusul Crotone (25) di peringkat ke-18 demi menghindari "ajakan" Pescara (14) ke Serie B.

Sementara itu, sukacita dialami empat klub lain pekan ini. Cagliari (41 poin), Chievo (41), Sassuolo (39), dan Bologna (38), dipastikan selamat secara matematis dari sedotan degradasi.

Kuartet itu kompak meraih kemenangan dan kini menempati peringkat 12-15.


Editor : Beri Bagja
Sumber : -


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X