Satu Tim Lagi Berpeluang Turun Kasta ke Serie B Akhir Pekan Ini

By Beri Bagja - Jumat, 28 April 2017 | 08:33 WIB
Para pemain Palermo memberikan apresiasi kepada suporter seusai duel Serie A melawan AC Milan di Stadion San Siro, Milan, 9 April 2017.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Para pemain Palermo memberikan apresiasi kepada suporter seusai duel Serie A melawan AC Milan di Stadion San Siro, Milan, 9 April 2017.

Palermo bisa menjadi tim kedua musim ini yang terdegradasi ke Serie B atau kasta kedua Liga Italia. Syaratnya, mereka kalah saat menjamu Fiorentina, Minggu (30/4/2017).

Sebelum Palermo, Pescara Calcio lebih dulu dipastikan turun level setelah hasil laga Serie A pekan lalu. Pescara hanya mengumpulkan 14 poin di peringkat ke-20 alias posisi buncit.

Palermo cuma segaris di atasnya dengan 16 angka. Di atas mereka ada Crotone (24). Tiga tim terbawah akan terdegradasi dan bermain di Serie B musim depan.

Duel pekan ke-34 lawan Fiorentina nanti bisa menjadi penghakiman buat Palermo. Jika tak bergerak dari raihan 16 poin, Ilija Nestorovski cs tak akan mungkin lagi mengejar Empoli di peringkat ke-17.

Posisi Empoli tersebut adalah zona selamat terakhir. Mereka kini meraih 29 angka.

Sekalipun Empoli selalu kalah, catatan maksimal Palermo jika menang terus dalam empat pekan tersisa nanti hanya 28 poin. Tak cukup melampaui sang rival.

Kemunculan Palermo di lembah degradasi merupakan campur tangan lima pelatih yang silih berganti menukangi klub asal Pulau Sisilia tersebut. 

Baca Juga:

Kini mereka ditangani caretaker Diego Bortoluzzi. Sebelumnya, kendali kepelatihan dipegang Davide Ballardini, Roberto De Zerbi, Eugenio Corini, dan Luis Diego Lopez.

Sang pelatih anyar, Bortoluzzi, sepertinya siap menerima kemungkinan terburuk yang bakal menimpa timnya.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.