Bersama Monchi, AS Roma Bisa 10 Kali Juara Liga Europa!

By Dwi Widijatmiko - Selasa, 25 April 2017 | 22:43 WIB
Monchi mengunjungi markas AS Roma setelah ditunjuk sebagai direktur olahraga anyar, 21 Aprili 2017.
AS ROMA
Monchi mengunjungi markas AS Roma setelah ditunjuk sebagai direktur olahraga anyar, 21 Aprili 2017.

 Ramon Rodriguez Verdejo alias Monchi sudah resmi menjadi direktur olahraga AS Roma yang baru. Apa yang akan terjadi pada Roma di tangan Monchi nanti?  

Roma dapat berharap mereka akan menjadi klub yang lebih cerdas dalam berbelanja pemain, otomatis juga menjadi klub yang finansialnya lebih sehat, dan pada akhirnya lebih berprestasi.

Hal itulah yang dilakukan Monchi ketika dia sukses menjadi direktur olahraga Sevilla selama hampir 20 tahun. Hal itu pula yang membuat Roma telah memilihnya.

Roma punya ambisi menjadi klub top lagi di Italia dan Eropa sejak dibeli konsorsium asal Amerika Serikat yang di antaranya beranggotakan James Pallotta, presiden mereka sekarang.

Sejak 2011 sampai sekarang, manajemen pimpinan Pallotta sudah menghabiskan uang tak kurang dari 469 juta euro untuk berbelanja pemain. Hasilnya? Nihil.

Baca: Betapa Signifikan Kontribusi Lilipaly untuk SC Cambuur

Jangankan meraih gelar juara di level Eropa, Roma-nya Pallotta bahkan tidak bisa meraih trofi domestik walaupun memang rutin menjadi pesaing utama Juventus di jalur scudetto.

Di tangan Monchi, uang 469 juta euro bisa dipakai untuk membentuk 10 tim juara Liga Europa! Perhitungannya diambil dari tim Sevilla yang terakhir menjuarai Liga Europa pada musim 2015-16.

Susunan 11 pemain awal Sevilla dalam partai final melawan Liverpool dibentuk Monchi hanya dengan uang 42 juta euro.

Kiper David Soria gratis. Bek Mariano (3,5 juta euro), Adil Rami (3,5), Daniel Carrico (2,5), dan Sergio Escudero (3) dibeli dari klub lamanya dengan harga total hanya 12,5 juta euro.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : transfermarkt


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.