Angka 4 Pembeda Marek Hamsik dengan Diego Maradona

By Rabu, 5 April 2017 | 11:34 WIB
Selebrasi gelandang Napoli, Marek Hamsik, setelah membobol gawang Juventus dalam laga Liga Italia 2016-2017 di Stadio San Paolo, Naples, Italia, pada Minggu (2/4/2017).
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Selebrasi gelandang Napoli, Marek Hamsik, setelah membobol gawang Juventus dalam laga Liga Italia 2016-2017 di Stadio San Paolo, Naples, Italia, pada Minggu (2/4/2017).

Gol sepakan kaki kanan Marek Hamsik menyelamatkan Napoli dari kekalahan saat menjamu Juventus, Minggu (2/4/2017), di ajang Liga Italia. Kedua tim bermain imbang 1-1 dan gol Hamsik berjarak 53 menit dari torehan Juventus, yang memimpin lebih dulu via aksi Sami Khedira.

Penulis: Beri Bagja

Selain mengamankan raihan angka di kandang sendiri, gol Hamsik bermakna vital secara personal.

Gelandang Slovakia itu semakin mendekatkan jarak dengan legenda terbesar publik Napoli, Diego Maradona, soal rekor gol terbanyak sepanjang masa I Partenopei.

Torehan ke gawang Juve adalah gol ke-111 Hamsik sejak bergabung dengan Napoli pada 2007.

Jumlah tersebut hanya terpaut minus empat dari koleksi Maradona, sang pemegang rekor petahana dengan 115 gol di semua ajang kompetitif bareng Napoli pada 1984-1991.

Dua idola beda generasi di San Paolo itu menghuni posisi dua teratas di daftar top scorer klub Italia Selatan tersebut.

Maradona membutuhkan jumlah pertandingan yang lebih sedikit, yakni 259 laga, untuk menggoreskan tinta emasnya. Sementara itu, Hamsik tampil dalam 443 penampilan.

Khusus tentang potensi pemecahan rekor Sang Dewa Neapolitan, Hamsik tidak menyembunyikan antusiasmenya.

“Saya mendekati rekor ini secara perlahan. Sungguh ingin menjadi bagian cerita legenda di klub, tetapi saya melakukannya tanpa tergesa-gesa,” kata gelandang berusia 29 tahun itu kepada Premium Sports.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X