Setelah 600 Operasi Transfer, Sang Penyihir Sevilla Mendekat ke Roma

By Beri Bagja - Jumat, 31 Maret 2017 | 20:40 WIB
Direktur Olahraga Ramon Rodriguez Verdejo alias Monchi saat tiba di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, kandang Sevilla, pada 8 Februari 2017.
CRISTINA QUICLER / AFP
Direktur Olahraga Ramon Rodriguez Verdejo alias Monchi saat tiba di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, kandang Sevilla, pada 8 Februari 2017.

Sevilla FC resmi melepas salah satu legenda terbesarnya. Sang Direktur Olahraga, Ramon Rodriguez Verdejo alias Monchi, kini diberitakan mendekat ke klub Ibu Kota Italia, AS Roma.

Sangat jarang sosok direktur olahraga dinobatkan menjadi legenda sebuah klub. Monchi termasuk kategori sosok langka tersebut.

Pria Spanyol berusia 48 tahun ini punya julukan sebagai El Mago de los Fichajes alias Sang Penyihir Transfer selama 17 tahun bertugas di belakang layar dalam organisasi tim Sevilla.

Manuver jual-beli pemain ala Monchi sangat berjasa melambungkan klub beralias Los Nervionenses di level finansial maupun prestasi di lapangan.

Di bawah instruksi Monchi, Sevilla merampungkan hampir 600 operasi transfer dengan keuntungan lebih dari 200 juta euro (Rp 2,8 triliun)! 

Baca Juga:

Kiper Sevilla era 1990-an itu menjadi direktur olahraga klub sejak 2000. Ketika dia diangkat, Los Nervionenses telah memiliki 4 buah gelar bergengsi di lemari trofi dalam 110 tahun perjalanan mereka.

Setelah Monchi tiba campur tangan, klub Andalusia itu menambah 9 gelar lagi cuma dalam waktu kurang dari dua dekade.

Monchi terkenal karena sihirnya soal urusan transfer. Dialah yang berjasa membentuk skuat Sevilla menjadi kompetitif dengan bermaterikan pemain "kelas dua".

Hebatnya, pemain-pemain murah dan relatif kurang terkenal itu mampu disulap menjadi bintang. Sevilla pun menjualnya dengan harga berlipat-lipat dari nilai ketika membeli mereka.


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X