AS Roma Vs Sassuolo, Pengganggu Olimpico

By Minggu, 19 Maret 2017 | 10:39 WIB
Aksi penyerang Sassuolo, Domenico Berardi, saat berlaga melawan Fk Crvena Zvezda dalam partai play-off Liga Europa di Stadion Citta' del Tricolor, Reggio nell'Emilia, pada 18 Agustus 2016.
GIUSEPPE BELLINI/GETTY IMAGES
Aksi penyerang Sassuolo, Domenico Berardi, saat berlaga melawan Fk Crvena Zvezda dalam partai play-off Liga Europa di Stadion Citta' del Tricolor, Reggio nell'Emilia, pada 18 Agustus 2016.

Sassuolo tidak sedang menjadi diri mereka sendiri. Dalam lima laga terakhir mereka cuma menang sekali dan menderita tiga kekalahan.

Penulis: Anggun Pratama

Catatan itu jelas bukan modal bagus buat menghadapi Roma di Stadion Olimpico pada Ahad (19/3/2017). Pekan lalu, Sassuolo kalah 0-1 dari Bologna di kandang sendiri.

Kekalahan kandang itu merupakan yang kelima secara berurutan bagi Sassuolo (satu di ajang Coppa Italia). Performa Sassuolo tersebut membuat mereka terus merosot.

Secara umum, performa I Neroverdi musim ini memang tidak sementereng musim lalu. Bila dibandingkan dengan klasemen musim lalu pada jumlah pekan pertandingan yang sama, Sassuolo musim ini mengoleksi 13 poin lebih rendah!

Tidak ada tim lain di Serie A 2016/17 yang mengalami penurunan seburuk Sassuolo.

Baca Juga: 'Mesti Ada Pelari Indonesia yang Berlari 100 Meter dengan Angka 9 Detik' 

Musim lalu Paolo Cannavaro dkk. merupakan kandidat penghuni zona Eropa. Kini Sassuolo menjadi tim yang sedang berjuang menghindar dari degradasi.

Posisi I Neroverdi memang masih jauh dari zona merah, tetapi nilai 31 poin yang mereka kumpulkan masih jauh dari kata aman.

"Kami tidak membuat keputusan dengan baik, terutama di sepertiga akhir. Kami harus segera memperbaiki diri karena melawan Roma tak mudah. Kami ingin bermain baik di laga itu," ucap pelatih Eusebio Di Francesco kepada Radio Rai.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No. 2.751


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.