Juventus, Tersubur dalam Setengah Jam di Serie A

By Kamis, 16 Maret 2017 | 10:39 WIB
Bek Juventus, Mehdi Benatia (kiri), merayakan gol pertama timnya yang ia cetak ke gawang AC Milan bersama Paulo Dybala pada lanjutan Serie A 2016-2017 di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada Jumat (10/3/2017).
VALERIO PENNICINO/GETTY IMAGES
Bek Juventus, Mehdi Benatia (kiri), merayakan gol pertama timnya yang ia cetak ke gawang AC Milan bersama Paulo Dybala pada lanjutan Serie A 2016-2017 di Juventus Stadium, Turin, Italia, pada Jumat (10/3/2017).

Sulit untuk menggoyahkan Juventus dalam perburuan scudetto 2016-2017. Sejak pekan kelima atau 21 September 2016, skuat asuhan Massimiliano Allegri sudah berada di puncak klasemen dan tak pernah turun dari posisi itu.

Penulis: Ade Jayadireja

Klub berjulukan Si Nyonya Tua itu semakin memantapkan posisinya di peringkat teratas setelah mengalahkan AC Milan 2-1 pada giornata 28 di kandang sendiri, Juventus Stadium, Jumat (10/3/2017).

Gol pertama tuan rumah lahir setelah 30 menit. Diawali umpan lambung Dani Alves ke depan gawang Milan, Mehdi Benatia menerima bola dengan dada dan kemudian menceploskannya menggunakan kaki kanan.

Alhasil, Juventus duduk nyaman di posisi tertinggi dengan perolehan 70 poin. Mereka masih menjaga jarak delapan poin dari Roma selaku pesaing terdekat.

"Kami bermain sangat bagus. Tim pun menciptakan banyak peluang mencetak gol," tutur Allegri selepas pertandingan.

Sebenarnya, bukan hanya perolehan poin Juventus yang menarik, melainkan juga produktivitas gol mereka pada fase awal pertandingan.

Dari 58 gol yang telah diukir Paulo Dybala dkk, sebanyak 17 di antaranya terjadi dalam 30 menit pertama permainan.

Itu tentu saja termasuk gol Benatia ke gawang Milan. Jumlah 17 gol adalah yang paling tinggi di antara peserta Serie A musim ini.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X