Dzeko: AS Roma Kembali Percaya Diri

By Lariza Oky Adisty - Senin, 13 Maret 2017 | 20:31 WIB
Mohamed Salah dan Edin Dzeko saat merayakan gol dalam laga Serie A antara AS Roma kontra Udinese di Olimpico Stadium, 20 Agustus 2016.
PAOLO BRUNO/GETTY IMAGES
Mohamed Salah dan Edin Dzeko saat merayakan gol dalam laga Serie A antara AS Roma kontra Udinese di Olimpico Stadium, 20 Agustus 2016.

Kemenangan 3-0 AS Roma melawan Palermo membuat penyerang I Giallorossi, Edin Dzeko, optimistis timnya bisa meraih kepercayaan diri dan kembali ke jalur kemenangan.

Dzeko mencetak satu gol dalam kemenangan dalam laga di Stadion Renzo Barbera, Minggu (12/3/2017), pada menit ke-76. Gol tersebut mengapit gol-gol yang lahir dari aksi Stephan El Shaarawy (22') dan Bruno Peres (90+1').

Kemenangan tersebut merupakan yang pertama setelah menelan kekalahan di tiga partai sebelumnya.

Mereka takluk 0-2 dari Lazio di leg pertama semifinal Coppa Italia (1/3/2017), 1-2 dari Napoli di Serie A (4/3/2017), dan 2-4 dari Lyon di leg pertama babak 16 Besar Liga Europa (9/3/2017).

Dzeko berharap kemenangan atas Palermo menghentikan streak buruk AS Roma.

"Pekan lalu sangat buruk untuk kami, jadi kemenangan atas Palermo sangat penting. Selain mencetak tiga gol, Roma juga tidak kebobolan. Hal itu bagus untuk kepercayaan diri kami. AS Roma bisa sedikit tenang, apalagi para pemain cadangan pun bermain bagus. Kami punya banyak opsi di skuat," kata Dzeko.

Baca Juga:

Bukan hanya menambah kepercayaan diri AS Roma, tiga poin dari Renzo Barbera juga membuat Giallorossi terus menguntit Juventus dengan jarak delapan poin.

Dzeko dkk pun mengambil alih posisi kedua klasemen sementara dari Napoli.

Bagi Dzeko, golnya ke gawang Palermo merupakan yang pertama setelah terakhir kali menjebol gawang Inter Milan pada 26 Februari 2017.

"Saya senang bisa mencetak gol lagi. Hal yang lebih penting, tiga poin dari Palermo membantu kami terus maju untuk menghadapi sisa laga selanjutnya," tutur eks penyerang Manchester City tersebut.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : Football Italia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.