'Si Petarung' Juventus Akhirnya Istirahat

By Kamis, 16 Februari 2017 | 21:36 WIB
Striker Juventus, Mario Mandzukic, merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga Serie A 2016-2017 di Stadio Comunale Ezio Scida pada 8 Februari 2017.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Striker Juventus, Mario Mandzukic, merayakan golnya ke gawang Crotone dalam laga Serie A 2016-2017 di Stadio Comunale Ezio Scida pada 8 Februari 2017.

Formasi 4-2-3-1 yang belakangan sering dipakai Juventus seolah diciptakan untuk Mario Mandzukic. Tapi Mandzukic Si Petarung, akhirnya harus beristirahat pada pekan ke-25 Serie A 2016-2017.

Mandzukic merupakan salah satu keping kesuksesan dari pakem 4-2-3-1 Juventus.

Ia rela "mengalah" dan berkorban untuk menempati posisi penyerang sayap kiri.

Pos ujung tombak yang seharusnya menjadi tempat natural Mandzukic, sudah diperuntukkan bagi rekrutan termahal Juventus musim ini, Gonzalo Higuain.

Selama mentas di sektor penyerang sayap kiri, Mandzukic menunjukkan semangat bertarung luar biasa. Ia bahkan sering terlihat membantu pertahanan.

Tak heran jika penyerang Kroasia itu menjadi bagian integral dari laju kencang Juventus. Sejak 18 Oktober, Mandzukic tak sekali pun melewatkan partai bersama Si Nyonya Tua.

Baca Juga:

Tapi, pada pekan ke-25 Serie A 2016-2017 kontra Palermo pada Jumat (17/2/2017), Si Petarung harus sejenak beristirahat.

Bukan. Mandzukic tak sedang mengalami penurunan performa dan "dihukum" menghuni bangku cadangan.

Ia memang tak bisa diturunkan akibat hukuman akumulasi kartu kuning.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tuttomercatoweb


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.