Allegri Tak Membantah Soal Jadi Penerus Wenger di Arsenal

By Verdi Hendrawan - Kamis, 9 Februari 2017 | 22:01 WIB
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Serie A kontra Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, 27 November 2016.
MARCO BERTORELLO/AFP
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mendampingi anak asuhnya dalam pertandingan Serie A kontra Genoa di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, 27 November 2016.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tengah santer disebut sebagai salah satu calon kuat pengganti Manajer Arsene Wenger di Arsenal. Pelatih berusia 49 tahun itu pun tidak menutup kemungkinan tersebut.

Arsene Wenger kemungkinan besar tidak akan dipertahankan oleh manajemen Arsenal pada musim depan setelah untuk kesekian kali Alexis Sanchez Cs kesulitan meraih gelar juara Premier League.

Pada pekan ke-24, The Gunners berada di peringkat keempat dengan mengoleksi 47 poin atau tertinggal 12 angka dari pemuncak klasemen, Chelsea.

Kondisi ini membuat fans Arsenal harus mulai belajar berlapang dada sedini mungkin soal harapan mereka melihat timnya menjadi juara musim ini. Wajar jika fans merindukan hal tersebut setelah terakhir kali mereka rasakan pada musim 2003-2004.

Mendengar kabar ini, Massimiliano Allegri memilih bersikap netral. Pelatih berkebangsaan Italia itu memilih untuk tidak menutup segala kemungkinan yang akan terjadi kepadanya di masa yang akan datang.

"Saya tidak akan menyangkal atau mengkonfirmasi apapun. Saya masih terikat dengan klub dan sekarang kami hanya harus fokus kepada meraih kemenangan," kata Allegri kepada Mediaset Premium.

Baca Juga:

Indikasi lain soal masa depan Wenger juga tampak dari durasi kontraknya bersama Arsenal. Masa bakti manajer asal Prancis itu akan selesai pada akhir 2016-2017 dan belum juga diperbaharui hingga saat ini.

Peluang Allegri menjadi pengganti Wenger pun terbilang cukup besar. Setelah memiliki rekam jejak gemilang selama menangani Juve, kontrak Allegri bersama Bianconeri juga akan selesai pada akhir musim 2016-2017.

Selain Allegri, beberapa nama pun kini telah muncul sebagai calon pengganti. Nama pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel, dan nakhoda AS Monaco, Leandro Jardim, juga ikut disebut sebagai pengganti Wenger.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Mediaset Premium


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.