Jelang AC Milan Vs Torino, Duel Pasukan Muda Miha

By Kamis, 12 Januari 2017 | 14:58 WIB
Penyerang AC Milan, Carlos Bacca, merayakan kemenangan timnya dalam ajang Piala Super Italia kontra Juventus di Doha, Qatar, 23 Desember 2016.
AK BIJURAJ/GETTY IMAGES
Penyerang AC Milan, Carlos Bacca, merayakan kemenangan timnya dalam ajang Piala Super Italia kontra Juventus di Doha, Qatar, 23 Desember 2016.

Pertemuan AC Milan dan Torino di ajang Coppa Italia pada Jumat (13/1/2017) akan menjadi sebuah pertandingan unik. Dua klub tersebut mengandalkan tenaga pemain muda selama musim ini. Tidak hanya itu, Sinisa Mihajlovic, pelatih Torino, punya andil besar dalam terbentuknya skuat muda Milan saat ini.

Penulis: Hizrian Maladzan

Masa Mihajlovic di Milan memang tidak sampai satu tahun lamanya. Namun, beberapa pemain muda yang kini mencuat menjadi pilar utama Milan adalah berkat jasa sang pelatih asal Serbia tersebut.

Sebut saja nama-nama seperti, Gianluigi Donnarumma, Manuel Locatelli, M’Baye Niang dan Alessio Romagnoli. Donnarumma dipercaya Mihajlovic ketika Diego Lopez mengalami cedera. Padahal umur Donnarumma saat itu baru 16 tahun.

Donnarumma malah menunjukkan kematangan bak kiper senior. Kini namanya reguler berada di starting line-up Milan.

Donnarumma bahkan menjadi pahlawan di babak adu penalti melawan Juventus untuk merebut trofi Supercoppa Italia 2016, trofi Milan pertama sejak tahun 2011.

Di level internasional pun Donnarumma digadang-gadang menjadi pengganti legenda dan kapten timnas Italia, Gianluigi Buffon. Ia sudah rajin dipanggil timnas sejak dimulainya Kualifikasi Piala Dunia 2018.

Contoh lain, Locatelli berhasil menjadi solusi dari lubang yang ditinggalkan Riccardo Montolivo karena cedera. Pemuda berusia 18 tahun ini sering menjadi pemecah kebuntuan Il Rossoneri dan selalu menampilkan permainan yang impresif di setiap pertandingan.


Manuel Locatelli merayakan gol AC Milan ke gawang Juventus pada lanjutan Serie A di San Siro, Sabtu (22/10/2016).(MARCO BERTORELLO/AFP)

WhoScored mencatat rating 8,5 untuk Locatelli pada laga melawan Cagliari di Serie A. Ia pun terpilih menjadi pemain terbaik pertandingan itu.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.