Gara-gara Pogba, Allegri dan Juventus Merenggang?

By Nugyasa Laksamana - Selasa, 10 Januari 2017 | 03:15 WIB
Massimiliano Allegri berteriak dalam memberi instruksi kepada para pemain Juventus pada laga kontra Inter Milan, Minggu (18/9/2916).
MARCO BERTORELLO/AFP
Massimiliano Allegri berteriak dalam memberi instruksi kepada para pemain Juventus pada laga kontra Inter Milan, Minggu (18/9/2916).

Media Italia, Calciomercato, menyebutkan hubungan Massimiliano Allegri dengan Juventus merenggang pasca-penjualan Paul Pogba pada musim panas lalu.

Paul Pogba dijual Juventus ke Manchester United dengan harga mencapai 105 juta euro (sekitar Rp 1,4 triliun).

Angka tersebut menjadikan Pogba sebagai pesepak bola termahal dunia, memecahkan rekor penjualan Gareth Bale dari Tottenham Hotspur ke Real Madrid.

Meski demikian, penjualan Pogba kabarnya membuat Massimiliano Allegri geram. Sebab, Juventus tak mendapatkan gelandang pengganti yang sebanding.

Juventus memang mendatangkan pemain-pemain sekaliber Miralem Pjanic dan Gonzalo Higuain. Namun, hal itu belum membuat Allegri puas dengan skuatnya.

Semenjak kehilangan Pogba, lini tengah Juventus seolah menyisakan celah yang berdampak negatif terhadap kualitas pertahanan tim.

Juventus sempat berupaya memboyong gelandang bertahan seperti Blaise Matuidi dan Axel Witsel.

Akan tetapi, hingga bursa transfer ditutup, Matuidi dan Witsel gagal mendarat di Turin. Nama terakhir justru bergabung ke klub China pada beberapa waktu lalu.

Kini, Juventus pun berpeluang kehilangan Patrice Evra. Bek kiri asal Perancis itu gencar dikaitkan dengan Manchester United dan Valencia.

"Jika Evra pergi, pengganti yang mungkin bermain di posisinya adalah (Kwadwo) Asamoah, (Federico) Mattiello, atau mungkin (Giorgio) Chiellini," kata sumber yang dipercaya oleh Calciomercato.

[video]http://video.kompas.com/e/5270944198001[/video]


Editor : Estu Santoso
Sumber : Calciomercato


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X