Mattia Perin Terancam Absen Hingga Akhir Musim 2016-2017

By Verdi Hendrawan - Senin, 9 Januari 2017 | 17:38 WIB
Ekspresi kiper Genoa, Mattia Perin, dalam pertandingan Serie A 2016-2017 menghadapi Juventus di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Italia, pada 27 November 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Ekspresi kiper Genoa, Mattia Perin, dalam pertandingan Serie A 2016-2017 menghadapi Juventus di Stadio Luigi Ferraris, Genoa, Italia, pada 27 November 2016.

Kiper Genoa, Mattia Perin, mengalami cedera parah saat timnya takluk 0-1 dari AS Roma pada laga Serie A pekan ke-19 di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (8/1/2017).

Genoa harus mengakui keunggulan Roma akibat gol bunuh diri Armando Izzo pada menit ke-36.

Berawal dari umpan silang Bruno Peres, bola membentur kaki Izzo dan bergulir masuk ke gawang sendiri.

Gol tersebut tercipta saat Perin sudah harus ditarik keluar saat pertandingan baru memasuki menit ke-10.

Penjaga gawang ketiga tim nasional Italia itu mengalami cedera Anterior Cruciate Ligament (ACL) pada lutut kaki kirinya.

Penyebab cedera tersebut adalah reaksi Perin saat mencoba melakukan penyelamatan terhadap tembakan voli jarak dekat Edin Dzeko yang berhasil diblok oleh rekan-rekannya. Aksi itu membuat lutut kiper berusia 24 tahun tersebut terkilir.

Kondisi tersebut membuat Perin harus menjalani operasi dalam waktu dekat. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh pihak Il Grifone.

"Genoa Cricket dan Football Club mengumumkan bahwa hasil tes medis atas apa yang telah dialami kiper Mattia Perin menunjukkan ACL pada lutut kirinya pecah," tulis ofisial klub di situs resmi mereka, Genoacfc.it.

Baca Juga:


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Genoacfc.it


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X