Menang karena Gol Bunuh Diri, Roma Disebut Jalani Pertandingan Kotor

By Beri Bagja - Senin, 9 Januari 2017 | 06:45 WIB
Pose pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, ketika membawa pasukannya bertandang ke markas Genoa CFC, Luigi Ferraris, dalam partai Serie A, 8 Januari 2017.
PAOLO RATTINI/GETTY IMAGES
Pose pelatih AS Roma, Luciano Spalletti, ketika membawa pasukannya bertandang ke markas Genoa CFC, Luigi Ferraris, dalam partai Serie A, 8 Januari 2017.

AS Roma menjaga jarak dari pemuncak klasemen, Juventus. I Lupi (Serigala), julukan Roma, menang susah payah di kandang Genoa, Minggu (8/1/2017), dan mengamankan 41 poin setelah mengarungi separuh kompetisi musim ini.

Roma menang tipis 1-0 di Luigi Ferraris. Gol semata wayang itu pun bukan lahir dari rekening pemain Roma, melainkan melalui aksi bunuh diri bek lawan, Armando Izzo.

Tetap saja, tripoin yang diperoleh mendapat apresiasi sangat besar dari pelatih Roma, Luciano Spalletti.

Ia menyebut pasukannya memainkan laga terbaik kendati membutuhkan bantuan gol pemain musuh. Kaki kiri Izzo membelokkan umpan Bruno Peres yang melaju menuju Diego Perotti. 

"Kami melakoni duel yang hebat. Kami memenangi laga yang 'kotor' dengan performa hebat dalam segi karakter tim. Sungguh penampilan yang penuh daya juang dan keberanian. Saya harus memuji anak-anak," kata Spalletti di Sportmediaset.

Sebutan laga kotor mengacu kepada berbagai hal. Pemain Genoa dan Roma melakukan banyak kesalahan individu dan menghasilkan gabungan 6 kartu kuning.

Genoa juga sampai mencatatkan 23 tackle demi mencegah awak I Lupi berkreasi.

Baca Juga:

"Tim harus berjuang demi mendapatkan bola. Mempertahankan semangat dan kekuatan mental seperti ini sangat fundamental bagi tim. Kami harus bermain lebih bertahan daripada biasanya," ucap Spalletti.

Setelah melalui 19 pertandingan, Roma mengemas 41 poin. Jumlah tersebut sudah melebihi 7 angka dari perolehan mereka pada separuh musim lalu (34).


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.