Giovanni Simeone Ungkap Ajaran Penting Sang Ayah

By Anggun Pratama - Jumat, 9 Desember 2016 | 04:02 WIB
Penyerang Genoa, Giovanni Simeone (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Juventus dalam pertandingan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, 27 November 2016.
MARCO LUZZANI/GETTY IMAGES
Penyerang Genoa, Giovanni Simeone (kanan), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Juventus dalam pertandingan Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, 27 November 2016.

Giovanni Simeone menjadi salah satu bintang muda yang bersinar musim ini di Serie A. Bersama Genoa, Giovanni membuat empat gol dari total 12 pertandingan.

Catatan tersebut tak buruk buat pemuda berusia 21 tahun. Terlebih dirinya baru musim ini datang ke Serie A Italia, liga yang dibilang "jahat" buat para penyerang.

Giovanni dibeli Genoa dari River Plate pada awal musim ini. Gol perdananya buat Genoa langsung muncul dalam laga perdananya buat klub tersebut ketika bermain imbang 1-1 dengan Pescara pada 25 September 2016.

Korban terbaru Giovanni adalah Juventus ketika Genoa menang 3-1 pada 27 November silam. Gol lainnya muncul ketika mengalahkan Bologna 1-0 pada 2 Oktober 2016.

Giovanni tak hanya jago memanfaatkan peluang, tetapi juga unggul dalam kontribusi defensifnya. Ia tak segan melepas tekel dan terkadang terlalu sering membuat pelanggaran yang bertujuan buat merusak ritme permainan lawan.

[video]http://video.kompas.com/e/5237077993001[/video]

Kualitas tersebut barangkali muncul dari ajaran sang ayah, Diego Simeone, pelatih Atletico Madrid saat ini. Saat masih bermain, Diego merupakan gelandang sentral nan galak.

Baca Juga:

"Ajaran pertama ayah adalah dalam sepak bola, usaha yang kamu berikan di lapangan adalah satu-satunya hal yang tak bisa dinegosiasikan," tutur Giovanni kepada La Gazzetta dello Sport.

Maksud dari usaha itu tentu dari kengototan ketika bermain. Diego sudah menanamkan sikap pantang menyerah pada anaknya yang juga berguna dalam kehidupan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tuttomercatoweb


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.